BREAKING NEWS: Ariel Noah Siang Ini Bebas Murni

Written By Unknown on Senin, 22 September 2014 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Ariel Noah, artis yang tersandung kasus video syur untuk terakhir kalinya akan menyambangi kantor Badan Pemasyarakatan (Bapas) Jawa Barat di Jalan Kiaracondong, Kota Bandung, Senin (22/9) sekitar pukul 12.00. Ini artinya pria yang kini tengah dekat dengan artis Sophia Muller itu hari ini bakal bebas murni dari hukuman yang telah dijalaninya.

Menurut Kasie Bimbingan Klien Dewasa Bapas Jabar, Budiana, masa pembebasan bersyarat yang harus dijalani Ariel terhitung sejak 23 Juli 2013 sampai 21 September 2014. Selama masa itu pula, kata Budiana, Ariel total telah melapor sebanyak 26 kali.

Ariel divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung dengan dihukum 3,5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider 3 bulan kurungan. Ariel telah menjalani duapertiga masa hukumannya di Rutan Kebonwaru. Dan sisanya mendapatkan pembebasan bersyarat.

"Jadi sebagai warga binaan selama masa pembebasan bersyarat itu Ariel diwajibkan lapor sebulan sekali. Dalam rentang waktu itu Ariel hanya sekali absen lapor karena sedang pentas di Sulawesi. Jadi saat itu dia hanya bisa lapor melalui telepon," kata Budiana di Kantor Bapas Jabar, Senin (22/9).

Budiana mengatakan, siang ini Ariel akan menandatangani Surat Pengakhiran Bimbingan. Menurut Budiana, surat ini sama artinya dengan surat bebas murni. Dengan demikian, kata Budiana, Ariel kini kembali menjadi warga negara yang bebas dan tidak lagi memiliki kewajiban untuk melaporkan diri ke Bapas.

Budiana mengatakan, setiap kali melapor ke Bapas, Ariel diberi bimbingan oleh petugas Bapas. Durasinya antara 15 menit hingga 1 jam. Semua hal, kata Budiana, dibicarakan pada saat bimbingan tersebut.

"Mulai masalah keluarga, pekerjaan, hingga lingkungan sosial dia, kita bicarakan," kata Budiana.

Disinggung apakah Ariel sempat curhat tentang siapa calon istrinya kelak, termasuk apakah itu Sophia Muller, menurut Budiana, hal itu merupalkan rahasia pribadi klien yang tidak boleh diungkapkan ke publik.

"Wah kalau itu rahasia, nggak boleh diungkapkan ke publik," kata Budiana.

Pantauan di Kantor Bapas Jabar saat ini, sejumlah wartawan masih menunggu kehadiran vokalis Noah Band itu. Selain wartawan dari Bandung, sejumlah wartawan dari Jakarta juga sudah hadir untuk mengabadikan momen bebas murni Ariel tersebut. (san)


Anda sedang membaca artikel tentang

BREAKING NEWS: Ariel Noah Siang Ini Bebas Murni

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/09/breaking-news-ariel-noah-siang-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BREAKING NEWS: Ariel Noah Siang Ini Bebas Murni

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BREAKING NEWS: Ariel Noah Siang Ini Bebas Murni

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger