Terus Merugi, Dahlan Ganti Dirut Pelni

Written By Unknown on Rabu, 21 Mei 2014 | 12.14

JAKARTA, TRIBUN - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengganti Direktur Utama PT Pelni (Persero) Syahril Japarin, lantaran kinerja keuangan yang terus-menerus merugi.  Dahlan menunjuk Sulistyo Wimbo Hardjito untuk menggantikan posisi Syahril.

Ia mengatakan, keputusannya tersebut karena ingin membuat Pelni lebih baik, dari segi keuangan maupun pelayanan.  "Orangnya (Syahril Japarin) baik, tetapi kondisi keuangan tidak menggembirakan," ucap Dahlan singkat ditemui di Kantor BUMN, Rabu (21/5/2014).

Sepanjang 2013 lalu, Pelni mengalami kerugian sebesar Rp 630 miliar. Dahlan mengatakan meski jumlah utang Pelni turun, namun masih belum menggembirakan.

Ditanya kemungkinan adanya korupsi, dia yakin hal tersebut tidak terjadi di Pelni. "Enggak ada. Enggak ada korupsi. Enggak ada kesalahan, tapi kinerjanya keuangannya kurang menggembirakan," tegas pemenang konvensi Presiden dari Partai Demokrat tersebut.

Wimbo, sebelumnya, adalah direktur komersial PT Kereta Api Indonesia (Persero). Dahlan menilai, Wimbo adalah orang yang baik. "Tapi saya sering bilang bahwa baik saja tidak cukup, harus maju," pungkasnya.  (Estu Suryowati/kompas.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Terus Merugi, Dahlan Ganti Dirut Pelni

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/05/terus-merugi-dahlan-ganti-dirut-pelni.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terus Merugi, Dahlan Ganti Dirut Pelni

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terus Merugi, Dahlan Ganti Dirut Pelni

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger