Jokowi-JK Berharap Relawan Sumbang 25 Juta Pemilih Baru

Written By Unknown on Jumat, 30 Mei 2014 | 12.14

JAKARTA, TRIBUN - Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berharap banyak terhadap tim relawannya. Tak tanggung-tanggung, para relawan diharapkan menyumbang 25 juta suara di Pemilu Presiden 2014.

Koordinator relawan tim pemenangan Jokowi-JK, Eriko Sotarduga, mengatakan para relawan akan bergerak meyakinkan pemilih yang belum menentukan pilihannya. Jumlahnya cukup besar. Dari catatannya ada sekitar 40 persen dari jumlah total pemilih di seluruh Indonesia.

"Target suara dari relawan 25 juta suara swing votter yang jumlahnya lebih kurang 50 juta dari total pemilih dan umumnya pemilih-pemilih baru," kata Eriko, saat dihubungi, Jumat (30/5).

Eriko mengatakan, saat ini ada sekitar 112 kelompok relawan yang telah terdata oleh tim pemenangan nasional. Dari angka tersebut, estimasi jumlah relawannya mencapai 250.000 orang yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Mengenai target, tim pemenangan nasional mematok 500.000 relawan untuk membantu meyakinkan masyarakat memilih Jokowi-JK. Seluruh kelompok relawan bergerak secara gotong royong tanpa ada bantuan khusus dari Jokowi-JK.

Ia melanjutkan, masing-masing relawan diharap dapat mengajak minimal 50 pemilih untuk memberikan dukungannya di pilpres. Sebelum diterjunkan, seluruh organisasi relawan akan diberi pembekalan mengenai visi dan misi yang dibawa oleh Jokowi-JK.

Pasangan Jokowi-JK telah banyak mendeklarasikan organisasi relawan di berbagai provinsi di Indonesia. Posko nasional relawan ini akan disatukan di posko kampanye nasional Jokowi-JK di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan.

Jokowi-JK secara khusus juga membuka rekening untuk menampung sumbangan dari masyarakat. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk operasional kampanye. Jokowi-JK dan seluruh tokoh partai pendukung akan berbagi wilayah di musim kampanye nanti. (kompas.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi-JK Berharap Relawan Sumbang 25 Juta Pemilih Baru

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/05/jokowi-jk-berharap-relawan-sumbang-25.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi-JK Berharap Relawan Sumbang 25 Juta Pemilih Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi-JK Berharap Relawan Sumbang 25 Juta Pemilih Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger