BREAKING NEWS: Puluhan Caleg Gagal dan Simpatisannya Demo Tolak Hasil Pileg

Written By Unknown on Minggu, 20 April 2014 | 12.14

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA

ILUSTRASI- Petugas kepolisian dilengkapi senjata menjaga pintu masuk Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, Bandung, Sabtu (19/4). Penjagaan ini untuk pengamanan berkenaan dengan proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Legislatif 2014, menjaga tindakan anarkis dari perwakilan partai maupun calon legislatif. 

GARUT, TRIBUN - Puluhan calon legislatif dan simpatisannya yang tergabung dalam Forum Lintas Partai Garut melakukan aksi unjuk rasa di sekitar Gedung Intan Dewata, Minggu (20/4). Di gedung tersebut digelar rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilihan Legislatif 2014.

Dalam orasinya, mereka menolak hasil pemungutan suara Pemilihan Legislatif 2014. Mereka menganggap hasil rekapitulasi tersebut tidak sah karena KPU Kabupaten Garut mengabaikan dan tidak menindaklanjuti laporan-laporan kecurangan yang dilakukan sejumlah caleg saat masa kampanye dan pemilihan.

Selain forum tersebut, aksi serupa menolak hasil rekapitulasi pun dilakukan Barisan Muda Garut Selatan. Mereka menyatakan menolak hasil rekapitulasi. Mereka menganggap KPU dan Panwaslu gagal menyelenggarakan Pileg 2014.

Mereka menganggap Pileg 2014 tidak bersih karena terdapat sejumlah kecurangan, di antaranya money politic. Kebanyakan caleg yang mendapat suara terbanyak, katanya, tidak memiliki kredibilitas sebagai anggota legislatif.

Di Gedung Intan Dewata, Rapat Pleno KPU Kabupaten Garut digelar sejak pagi hari. Dalam rapat tersebut dilakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara untuk anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten Garut.

Rata-rata lamanya waktu pembacaan rekapitulasi untuk satu kecamatan mencapai satu jam. Sedangkan, terdapat 42 kecamatan di Kabupaten Garut. (Sam)


Anda sedang membaca artikel tentang

BREAKING NEWS: Puluhan Caleg Gagal dan Simpatisannya Demo Tolak Hasil Pileg

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/04/breaking-news-puluhan-caleg-gagal-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BREAKING NEWS: Puluhan Caleg Gagal dan Simpatisannya Demo Tolak Hasil Pileg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BREAKING NEWS: Puluhan Caleg Gagal dan Simpatisannya Demo Tolak Hasil Pileg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger