Warga Rasakan Lalu Lintas Dekat Bandara Halim Kian Ramai

Written By Unknown on Jumat, 10 Januari 2014 | 12.14

JAKARTA, TRIBUN - Warga sekitar Bandara Halim Perdanakusuma merasakan bahwa lalu lintas udara dan di jalan sekitar bandara bertambah. Meski demikian, tidak tampak ada kemacetan lalu lintas di sekitar bandara.

Muji (40), warga RT 07/RW 10, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, mengatakan, sejak pagi tadi terdengar telah banyak suara pesawat yang melintas di atas rumahnya. Meski rumahnya tak terlalu dekat dengan bandara, ia merasakan kebisingan dari pesawat yang lepas landas atau mendarat.

"Dari jam 7 pagi tadi sudah berisik, banyak pesawat yang terbang. Kalau saya lihat di TV sih katanya dari Yogya yang terbang dan mendarat dari Halim," katanya kepada Kompas.com, Jumat (10/1/2013).

Meski demikian, Muji tidak mempermasalahkan kebisingan suara tersebut. Ia memaklumi itu karena itulah risiko bagi warga yang tinggal di dekat bandara.

Tak hanya lalu lintas udara, arus lalu lintas menuju ke sana pun bertambah, baik bus maupun kendaraan pribadi. "Damri sudah ada dari tadi yang masuk bandara. Banyak mobil-mobil juga," kata Richard (35), seorang tukang ojek di sekitar bandara. Meski demikian, penambahan volume kendaraan tersebut tidak menimbulkan efek macet di sekitar bandara.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, pemfungsian Bandara Halim sebagai bandara domestik untuk menopang arus Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng yang sudah sangat padat. Beberapa maskapai dipindahkan rutenya penerbangan ke Halim secara bertahap.

Pada hari ini, maskapai Citilink tujuan Yogyakarta, Malang, dan Semarang mulai beroperasi. Selanjutnya akan diikuti oleh Garuda Indonesia pada bulan Februari dan Air Asia pada bulan Maret. (kompas.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Rasakan Lalu Lintas Dekat Bandara Halim Kian Ramai

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/01/warga-rasakan-lalu-lintas-dekat-bandara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Rasakan Lalu Lintas Dekat Bandara Halim Kian Ramai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Rasakan Lalu Lintas Dekat Bandara Halim Kian Ramai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger