Hanya 5 Menit, Angin Puting Beliung Ambrukan Rumah Endang

Written By Unknown on Rabu, 23 Oktober 2013 | 12.14

CIMENYAN, TRIBUN - Angin puting beliung yang menerjang lima RW di Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (22/10) sore hanya berlangsung selama lima menit. Namun akibat kejadian tersebut ratusan rumah rusak ringan dan dua rumah rusak berat.

Endang (60), mengatakan angin yang datang tiba-tiba langsung menghancurkan rumah semi permanen miliknya. Saat kejadian berlangsung ia beserta lima orang keluarganya sedang menonton tv di rumah. Sekitar pukul 16.30 ia mendengar suara gemuruh seperti suara pesawat.

"Saya kira suara berisik itu dari pesawat. Lalu saya cek keluar. Tahunya sudah banyak pohon yang tumbang. Putaran angin juga membawa genting rumah dan barang-barang lainnya," kata Endang, Rabu (23/10).

Melihat angin semakin mendekati rumahnya, ia beserta keluarganya berlari menyelamatkan diri keluar rumah. Namun dua anaknya Yopi (19) dan Jepi (19) terlambat menyelamatkan diri. Keduanya berusaha melindungi cucu Endang yang masih berusia lima tahun.

"Cucu saya masih di dalam waktu angin datang. Tapi bisa diselamatkan oleh kedua anak saya. Karena berusaha melindungi cucu saya, keduanya tertimpa atap rumah. Saya bersyukur keduanya masih bisa selamat dan hanya mengalami luka ringan," kata Endang.

Ela Nurhayati (38), anak pertama Endang juga tidak menyangka angin besar datang merusak rumahnya. Ia yang tengah memasak di dapur juga hampir tertimpa atap rumah.

"Genting sama barang-barang di rumah langsung kebawa sama angin. Cuma dalam waktu lima menit rumah ambruk. Saya juga hampir tertimpa atap rumah," ujar Ela. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Hanya 5 Menit, Angin Puting Beliung Ambrukan Rumah Endang

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/10/hanya-5-menit-angin-puting-beliung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hanya 5 Menit, Angin Puting Beliung Ambrukan Rumah Endang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hanya 5 Menit, Angin Puting Beliung Ambrukan Rumah Endang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger