500 Angklung Anak-anak Ramaikan PCMS Music Fair

Written By Unknown on Sabtu, 14 September 2013 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Purwa Caraka Music Studio (PCMS)peringati ulangtahunnya ke-25 secara besar-besaran. Peringatan ulang tahun yang dikemas dalam event Purwa Caraka Music Fair 2013 ini digelar hampir di setiap kota seluruh Indonesia yang terdapat cabang sekolah musiknya. Untuk Bandung PCMS Music Fair 2013 digelar di Mall Festival Citylink mulai 13 - 15 September 2013 mulai pukul 10.00 - 21.00 setiap harinya.

Dalam pergelarannya selama tiga hari itu, berdasarkan rilis yang diterima Tribun, Jumat (13/9), akan menampilkan beragam pertunjukan musik. Selain menampilkan siswa-siswi dari semua cabang wilayah Bandung dan sekitarnya, juga akan menampilkan siswa-siswi PCMS yang berprestasi seperti Gifty yang sempat ikut Indonesaia Mencari Bakat. Kemudian akan ditampilkan pula Rampak Perkusi, bintang tamu antara lain Dygta dan Blink, serta akan digelar pula Talkshow tentang "Debat Krisis Lagu Anak".

Untuk acara puncaknya di Bandung, Minggu (15/9), PCMS akan menampilkan 500 pemain angklung dan akan menyuguhkan berbagai lagu daerah. Para pemain angklung itu adalah anak-anak dari sekolah dasar yang telah menerima bantuan alat musik dari PCMS dalam program bantuan sosial.

Selain di Bandung, PCMS Fair juga digelar di daerah lainnya. Seperti di Bekasi digelar kompetisi adu bakat bermusik, donor darah, dan sunatan massal. Sebagai puncaknya, PCMS akan menggelar konser akbar di Balai Sarbini Jakarta dengan menampilkan siswa-siswi terpilih dari seluruh cabang PCMS di Indonesia yang saat ini sudah mencapai 88 cabang dengan 20 ribu siswa terdaftar setiap tahun.

"Peringatan dalam usianya yang ke-25 tahun ini memang sengaja dibuat gebyar. Karena kata orang angka 25 itu sangat penuh makna. Selain itu kami juga ingin memperkenalkan tentang banyak manfaat pendidikan musik dalam perkembangan seseorang khususnya anak-anak," kata Purwa Tjaraka sang komposer dan pimpinan PCMS.

Selain itu Purwa Tjaraka juga berharap pergelaran musik dalam peringatan 25 tahun PCMS ini, baik melalui pementasan 500 angklung di Bandung dan orkestra anak-anak di Balai Sarbini menjadi perangsang para orangtua dan anak-anaknya untuk menggali potensinya melalui seni musik. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

500 Angklung Anak-anak Ramaikan PCMS Music Fair

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/09/500-angklung-anak-anak-ramaikan-pcms.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

500 Angklung Anak-anak Ramaikan PCMS Music Fair

namun jangan lupa untuk meletakkan link

500 Angklung Anak-anak Ramaikan PCMS Music Fair

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger