Kapolres Garut Serahkan Empat Merak

Written By Unknown on Senin, 01 Juli 2013 | 12.14

GARUT, TRIBUN - Polres Garut menyerahkan empat ekor merak yang sempat dipelihara di Markas Polres Garut kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah V Garut, Senin (1/7). Hewan yang dilindungi ini pun langsung dibawa ke Taman Satwa Cikembulan di Kadungora sebagai tempat penampungan sementara atau konservasi hewan lindung.

Empat merak ini diserahkan Kapolres Garut, AKBP Umar Surya Fana, kepada Kepala Seksi BKSDA Wilayah V Garut Teguh Setiawan, selepas upacara HUT ke-67 Bhayangkara di Markas Polres Garut. Menurut Kapolres, empat merak ini awalnya diserahkan masyarakat kepada Polres Garut.

"Masyarakat menyerahkannya tiga bulan lalu karena mereka tahu merak ini hewan dilindungi. Mereka tidak tahu harus menyerahkan meraknya ke mana. Kemudian kami terima dan rawat di sini. Sekarang kami berikan kepada BKSDA," kata Kapolres saat ditemui setelah menyerahkan empat merak tersebut.

Kapolres mengatakan baru mengetahui tata cara pemeliharaan dan penyerahan hewan lindung. Karenanya, empat merak ini langsung diserahkan kepada BKSDA. Namun, Kapolres mengatakan akan mengajukan izin penangkaran supaya bisa memelihara sepasang merak di Mapolres Garut.

Menurut Umar, pemeliharaan hewan di Mapolres sebagai upaya untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Diharapkan kesan menyeramkan yang selama ini menempel pada polisi dapat hilang.

"Kami juga tidak tahu mereka jantan atau betina. Soalnya, itu titipan dari masyarakat. Kami minta nanti BKSDA mengajari kami bagaimana merawatnya. Supaya polisi pun dapat ikut melestarikan merak," tuturnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolres Garut Serahkan Empat Merak

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/07/kapolres-garut-serahkan-empat-merak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolres Garut Serahkan Empat Merak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolres Garut Serahkan Empat Merak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger