Kapolri: Mutasi Kapolda DIY Hal yang Biasa

Written By Unknown on Senin, 08 April 2013 | 12.14

Senin, 8 April 2013 11:33 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Kepala Kepolisian RI Jenderal Timur Pradopo mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri, termasuk mutasi terhadap Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta. Timur enggan menjelaskan apakah mutasi Brigadir Jenderal (Pol) Sabar Rahardjo terkait dengan kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, DI Yogyakarta.

"Saya kira jangan pencopotan lah, ini mutasi biasa dan semua terus berjalan. Saya kira itu," kata Timur di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2013).

Timur berharap, Kapolda DIY yang baru yakni Brigadir Jenderal Haka Aksana dapat meneruskan tugas Sabar. Sabar kini menduduki jabatan Haka sebelumnya, yakni sebagai Karo Kajian dan Strategi Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

"Tentunya Polda DIY masih punya tugas menyelesaikan hal-hal yang berkaitan masalah, kalau ditanyakan tadi Cebongan. Saya kira itu harus diselesaikan dan kita kerja sama karena kan sudah ada di penyidik POM. Tentunya hasil yang ada di labfor, penyelidikan, kita serahkan kepada penyidik TNI," terang Timur.

Untuk diketahui, sempat dilakukan evaluasi terkait pemindahan tahanan Polda tersangka pembunuhan anggota Kopassus Serka Heru Santoso. Sabar dianggap bertanggung jawab atas pemindahan keempat tahanan ke lapas Cebongan, Sleman, DI Yogyakarta. Terkait pergantian jabatan ini, Sabar membantah jika terkait kasus penyerangan lapas.

"Saya kira hal yang wajar sekali. Saya sudah 10 bulan, istilahnya tepat pada waktunya," ucap Sabar.

Terkait pemindahan tahanan, menurut Sabar, hal itu biasa dilakukan di Polda DIY. Dia tak menyangka terjadi penyerangan lapas setelah pemindahan tahanan itu. Dia juga membantah, jika komunikasi dengan Pangdam pasca kasus pembunuhan di Hugo's Cafe karena adanya ancaman. Menurut dia komunikasi itu dilakukan agar tidak terjadi seperti kasus penyerangan Markas Polsek Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

"Saya tanggap tidak sampai 1x24 jam, tercepat itu. Makanya kecepatan itu saya selalu komunikasikan. Jadi bukan komunikasi mau apa, kecepatan saya melakukan tindakan ini saya komunikasikan," terangnya.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolri: Mutasi Kapolda DIY Hal yang Biasa

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/04/kapolri-mutasi-kapolda-diy-hal-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolri: Mutasi Kapolda DIY Hal yang Biasa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolri: Mutasi Kapolda DIY Hal yang Biasa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger