Warga Tagih Dewan Bentuk Pansus BJB

Written By Unknown on Senin, 11 Maret 2013 | 12.14

Senin, 11 Maret 2013 11:22 WIB

BANDUNG, TRIBUN - Sejumlah orang yang tergabung dalam forum penyelamat Bank Jabar Banten (BJB) menyambangi Gedung Sate Bandung, Senin (11/3). Mereka menagih janji DPRD Jabar yang sebelumnya akan membentuk Pansus untuk mengusut dugaan korupsi di BJB.

Juru Bicara Forum Penyelamat BJB, Andri P Kantaprawira mengatakan, BJB merupakan milik masyarakat Jawa Barat. Sudah selayaknya DPRD sebagai representasi rakyat menindaklanjuti persoalan-persoalan di BJB.

"Persoalan ini sudah sangat terang mencuat ke publik melalui berbagai pemberitaan yang kini sudah mulai ditindaklanjuti KPK dan Kejagung," ujar Andri di sela aksi, Senin (11/3).

Menurut Andri, tak ada toleransi lagi bagi dewan untuk menunda-nunda pembentukan Pansus. "Ini jelas adanya aktor di balik penguasa di Jabar yang mampu memengaruhi manajemen Bank BJB," ujarnya.

Apalagi kata Andri, Pemprov Jabar memiliki saham 38 persen di bank kebanggaan warga Jawa Barat dan Banten ini.

Menurut Andri, kasus yang mencuat di BJB telah menjadi konsumsi publik. Misalnya, kasus dugaan mark up pengadaan lgedung operasional BJB Tower di Jakarta dan pencairan kredit ke PT Cipta Inti Parmindo.

"Kami meminta DPRD Jabar mengungkap aktor intelektual yang mampu mepengaruhi BJB sehingga terjadi kasus pembobolan bank yang merugikan negara ratusan miliar rupiah itu," kata Andri.


Hingga kini sejumlah orang itu masih berorasi di depan Gedung Sate. Mereka mengusung poster 'Selamatkan BJB'. Sedangkan  beberapa perwakilan mereka masih beraudiensi dengan anggota Komisi C DPRD Jabar. (*)

Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Tagih Dewan Bentuk Pansus BJB

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/03/warga-tagih-dewan-bentuk-pansus-bjb.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Tagih Dewan Bentuk Pansus BJB

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Tagih Dewan Bentuk Pansus BJB

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger