Hilang di Gua Kiskendo, Mahasiswa Undip Ditemukan Meninggal Dunia

Written By Unknown on Senin, 11 Maret 2013 | 12.14

Senin, 11 Maret 2013 11:28 WIB

KENDAL, TRIBUN - Hari Miftahul R, mahasiswa semester UV jurusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro, Semarang, ditemukan meninggal dunia, Senin (11/3/2013) pukul 08.00 WIB, di Gua Kiskendo, Desa Trayu, Kecamatan Singorojo, Kendal, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Hari bersama salah satu rekannya, Nurfaizi dilaporkan hilang pada Minggu (10/3/2013) sore. Saat ditemukan oleh petani setempat, tubuh Hari diketahui mengalami luka lecet. Diperkirakan, luka itu karena terkena benturan batu.

Kepala Desa Trayu Kecamatan Singorojo, Sumanto, mengatakan, memang ada dua mahasiswa yang dilaporkan jatuh ke sungai saat melakukan susur gua. Namun, satu korban lainnya, Nurfaizi, hingga kini masih dalam proses pencarian.

"Mereka datang bersama 12 teman lainnya," kata Sumanto, Senin (11/3/2013).

Ia menjelaskan, saat kejadian, dua mahasiswa itu masuk Gua Kiskendo bersama empat orang temannya. Untuk menuju gua yang lain, harus melewati sungai yang ada di duga tersebut. "Ketika berada di gua, sungai tersebut masih bisa dilewati. Sehingga mereka bisa menyeberang menuju ke gua lainnya. Namun, setelah menyebrang, tiba-tiba air sungai deras dan tinggi, sehingga menutupi batu yang dijadikan pijakan. Mereka berencana mau kembali. Kemudian, mereka melompat dengan memijak batu yang ada di tengah sungai. Tapi naas, yang dua selamat, yang dua terpeleset dan jatuh terbawa arus sungai. Derasnya sungai itu, dikarenakan daerah atas hujan ," terang Sumanto.

Sejumlah mahasiswa lainnya kemudian meminta bantuan warga untuk melakukan pencarian. Namun, karena menjelang malam dan kondisi gua yang sangat gelap, pencarian dihentikan.

Sementara itu, Kapolsek Singorojo AKP Sulistiyanto mengatakan, total mahasiswa Undip yang melakukan susur gua ada 14 orang, dengan rincian 9 laki-laki dan 5 perempuan. Mereka terbagi 3 tim. Dua orang masuk dalam tim panjat tebing, 4 orang melakukan penelitian gua, dan lainnya ikut tim ke tiga yang melihat kondisi di luar.

"Saat masuk ke gua ada 2 orang. Namun yang melakukan penyeberangan gua ada 4 orang," jelasnya.   (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Hilang di Gua Kiskendo, Mahasiswa Undip Ditemukan Meninggal Dunia

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/03/hilang-di-gua-kiskendo-mahasiswa-undip.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hilang di Gua Kiskendo, Mahasiswa Undip Ditemukan Meninggal Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hilang di Gua Kiskendo, Mahasiswa Undip Ditemukan Meninggal Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger