Pedagang Harapkan Kebijakan Adil

Written By Unknown on Jumat, 29 Maret 2013 | 12.14

Jumat, 29 Maret 2013 12:03 WIB

BANDUNG, TRIBUN - Pedagang pasar tradisional di Kota Bandung berharap pada pemilihan wali kota Bandung 23 Juni mendatang terpilih pemimpin Kota Bandung yang memperhatikan para pedagang pasar tradisional.

Pedagang beras di Pasar Tradisional Sederhana, Imam (57), mengatakan, keinginan pedagang pasar tradisional adanya kebijakan yang memihak di tempatnya berjualan. Menurutnya, sekarang ini pedagang tradisional sulit bersaing dengan pasar modern.  

"Kan bisa dilihat dari Pasar Sederhana  ke mal yang di Jalan Sukajadi tuh hanya berapa puluh meter. Orang kecil pasar tradisional, di mana-mana makin kejepit sekarang mah," ujarnya, belum lama ini.

Ia berharap pemimpin nanti bisa mengubah kehidupan menjadi lebih baik tidak hanya sekedar janji-janji belaka, alias bohong.

"Pinginnya teh yang nyata, apa yang diomongin tuh nyata, bener-bener bisa dirasain rakyat. Ga cuma omong kosong wungkul," katanya.

Ia mengatakan, harga yang naik turun tak kenal waktu juga sering merugikan para pedagang, seperti harga sapi dan harga bawang.

"Kemarin seperti daging gonjang ganjing, terus barusan ini bawang gonjang-ganjing. Tar bentar lagi terigu, gula, apa lagi? Gimana nih, semakin hari bukan semakin bener. Yang kita rasakan semakin semrawut. Apa penyebabnya?" Imam berujar antusias.

Imam mengaku tidak peduli siapa yang akan menjadi pemenang pilwalkot kali ini, yang penting bisa menjaga amanah dan janji semasa kampanye.

"Semua pemimpin bisa mengemban amanah, intinya bagaimana bisa mensejahterakan rakyat. Siapa pun yang menjadi pemimpin sebetulnya ga terlalu keberatan. Siapa aja, yang penting bener-bener membawa amanah buat rakyat, gitu intinya mah," kata Imam yang sudah berjualan sejak tahun 80an.

H Rusli (72) pedagang bumbu-bumbu masakan di Pasar Tradisional Simpang Dago, Los 73, yang ditemui Tribun selepas lohor, menginginkan siapa pun yang terpilih adalah orang yang kuat agamanya.

"Yang bener-bener keliatan iman, agamanya. Karena mungkin kalau orang yang kuat agamanya, kalau mau menyeleweng langsung ingat pada Tuhan," katanya. (tj2)

Laporan: Bhirawa Mbani


Anda sedang membaca artikel tentang

Pedagang Harapkan Kebijakan Adil

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/03/pedagang-harapkan-kebijakan-adil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pedagang Harapkan Kebijakan Adil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pedagang Harapkan Kebijakan Adil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger