Jadi BI 1, Ini Pesan Presiden ke Agus Marto

Written By Unknown on Rabu, 27 Maret 2013 | 12.14

Rabu, 27 Maret 2013 11:44 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta kepada Agus Martowardojo untuk menjalankan tugasnya dengan baik, khususnya menjaga stabilitas moneter dan fiskal ketika menjabat gubernur Bank Indonesia (BI) nantinya.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika dihubungi, Rabu ( 27/3/2013 ). "Semalam Pak Agus telah berbicara per telepon dengan Bapak Presiden," kata Julian.

Julian mengaku saat ini belum ada informasi mengenai siapa Menteri Keuangan yang akan menggantikan Agus. "Nanti pada saat yang tepat Presiden akan menetapkan nama Menkeu definitif," kata Julian.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyebut Presiden sudah mengantongi calon Menkeu. "Tentu Bapak Presiden berpikir ke arah situ. Tapi, jangan tanya saya siapa orangnya. Walaupun saya tahu, saya enggak mungkin ngomong," kata Hatta.

Seperti diberitakan, Komisi XI memilih Agus sebagai gubernur BI periode 2013-2018 . Ia meraih 46 suara dari 54 anggota Komisi XI DPR yang memberikan suara dalam pemungutan suara tertutup yang digelar Selasa  (26/3) malam. Tujuh suara menolak dan satu abstain.

Agus akan menggantikan Gubernur BI Darmin Nasution yang masa tugasnya akan berakhir pada 23 Mei 2013 . Pada 2008 , Agus bersama Raden Pardede pernah menjalani fit and proper test sebagau gubernur BI. Namun, saat itu DPR memutuskan tidak memilih salah satu dari mereka. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jadi BI 1, Ini Pesan Presiden ke Agus Marto

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/03/jadi-bi-1-ini-pesan-presiden-ke-agus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jadi BI 1, Ini Pesan Presiden ke Agus Marto

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jadi BI 1, Ini Pesan Presiden ke Agus Marto

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger