Kala Lidah Loew Kelu

Written By Unknown on Rabu, 17 Oktober 2012 | 12.14

Rabu, 17 Oktober 2012 11:04 WIB

BERLIN, TRIBUN - Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengaku masih tak percaya dengan hasil imbang 4-4 dengan Swedia dalam laga penyisihan Grup C Pra-Piala Dunia Brasil 2014 Zona Eropa, Selasa atau Rabu (17/10/2012) dini hari WIB.

Hasil itu memang mengejutkan. Di depan publiknya sendiri, "Der Panzer" sepertinya sudah menimang kemenangan di depan mata kala unggul empat gol tanpa balas.

Kegembiraan Loew berubah seketika. Poin penuh yang seharusnya bisa diraih akhirnya sirna. "Blagult"-sebutan Swedia-bangkit pada paruh babak kedua. Gawang Manuel Neuer kontan diberondong empat gol mahakarya Zlatan Ibrahimovic, Mikale Lustig, Johan Elmander, dan Rasmus Elm mulai dari menit ke-62 hingga injury time menit ketiga.

"Sejujurnya, saya tidak bisa menjelaskan hal itu sepuluh menit setelah selesai pertandingan. Selama 60 menit, kami tampil luar biasa baiknya, kemudian kami kehilangan ritme. Itu tak bisa dijelaskan. Semuanya kocar-kacir. Kami memang punya masalah dengan umpan-umpan panjang dan sulit dikatakan apa yang telah terjadi," ujar mantan pelatih VfB Stuttgart itu.   

"Masalah kami banyak terjadi pada 30 menit menjelang laga usai. Kami harus mengevaluasi hal itu. Bagi saya, sangat sulit menjelaskan mengapa kami membuat banyak kesalahan. Kami sangat kuat saat melawan Irlandia. Begitu juga saat meladeni Swedia. Kini kami sangat kecewa. Namun, hasil itu tak akan membuat kami keluar dari jalur yang sebenarnya," sambungnya.

Kekecewaan juga dirasakan kapten Jerman, Philipp Lahm.

"Ketika unggul 4-0 dan pertandingan berakhir 4-4, pasti ada kesalahan yang terjadi. Itu tidak boleh dilakukan. Kami akan duduk bersama dan menganalisis segalanya," tutur bek andalan Bayern Muenchen itu.

Hasil itu tak membuat tim "Panser" terpeleset dari singgasana klasemen Grup C. Jerman masih kokoh di puncak dengan sepuluh poin dalam empat laga.

Sementara itu, Swedia berada di bawahnya dengan tujuh angka dan baru melakoni tiga partai. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kala Lidah Loew Kelu

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2012/10/kala-lidah-loew-kelu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kala Lidah Loew Kelu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kala Lidah Loew Kelu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger