[VIDEO] - Lubang Gerbang Neraka Bikin Warga Ketakutan

Written By Unknown on Sabtu, 11 April 2015 | 12.14

URUMQI, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sebuah lubang raksasa berapi ditemukan menganga di sebuah lereng gunung di Tiongkok. Lubang itu dicap sebagai Gerbang Neraka oleh penduduk setempat yang mempercayai takhayul.

Asap menyembur dari lubang berapi itu dan cabang-cabang pohon di dekat lubang pun terbakar. Suhu permukaan lubang itu mencapai 792 derajat Celcius. Saking panasnya, beberapa penduduk setempat mengklaim itu adalah portal untuk menuju kediaman Iblis. Mereka pun dibuat ketakutan dengan kemunculan fenomena alam itu.

Pekerja konstruksi menemukan gua misterius penuh lava itu setelah melihat ada lubang kecil di permukaan yang mengeluarkan asap mengalir ke kaki bukit, pada pekan lalu.

Ahli geologi pun berbondong-bondong untuk mempelajari sinkhole unik di pinggiran Urumqi, ibukota Daerah Otonomi Xinjiang Uyghur di utara-barat Tiongkok itu.

Kawasan itu ditutup setelah penemuan fenomenal dan ilmuwan sekarang bekerja untuk mempelajari asal-usul lubang api itu. Geologist Hu Tan yang memimpin penyelidikan mengatakan: "Udara yang keluar dari lubang itu begitu panas, itu jika Anda memegang cabang pohon dekat lubang, akan langsung terbakar. Meskipun tidak biasa, kami kira ini cukup sebagai bukti adanya pembakaran batubara secara spontan".

Ahli Pertambangan Cao Jianwen mengatakan kawasan itu dulu digunakan sebagai tambang batubara di tahun 1970 dan sebelumnya telah ada contoh penemuan serupa.

"Kami telah mencatat suhu sekitar 792 derajat Celcius-yang cukup panas dan saya bisa mengerti penduduk setempat mengaitkan dengan hal takhayul," katanya seperti dilansir Mirror.co.uk.

Pihak berwenang kini bergerak untuk menutup lubang itu, karena khawatir pembukaan lubang mengakibatkan keluarnya asap beracun yang berbahaya. Penutupan itu dilakukan dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. (mac/tribunjabar)


Anda sedang membaca artikel tentang

[VIDEO] - Lubang Gerbang Neraka Bikin Warga Ketakutan

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/04/video-lubang-gerbang-neraka-bikin-warga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

[VIDEO] - Lubang Gerbang Neraka Bikin Warga Ketakutan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

[VIDEO] - Lubang Gerbang Neraka Bikin Warga Ketakutan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger