Pengaruh Buruk Sinetron Bisa Menjerumuskan Remaja Putri

Written By Unknown on Kamis, 02 April 2015 | 12.14

TRIBUNJABAR.CO.ID - Pengaruh sinetron pada remaja putri memang tak bisa dipungkiri. Tak hanya bertanggung jawab atas moral dan perilaku. Banyak remaja putri menonton sinetron yang memuliakan penyalahgunaan alkohol, mendorong konfrontasi, dan meminimalkan potensi konsekuensi dari hubungan seksual.

Kaiser Family Foundation mempublikasikan, remaja putri mungkin tidak menyadari naskah yang tidak realistis. Beberapa mungkin melihat kencan yang menampilkan seorang pria tampan yang dikelilingi oleh wanita yang belum menikah berhak menariknya sebagai cara yang realistis untuk mencari jodoh. Berikut adalah pengaruh buruk sinetron pada remaja putri:

Hubungan Seksual

Gadis remaja mungkin mengklaim bahwa mereka tidak akan meniru adegan yang dilakukan oleh pemain dalam sinetron. Tetapi, paparan menunjukkan dari waktu ke waktu dapat mempengaruhi mereka menjadi negatif. Banyak remaja yang menyaksikan hubungan seksual pada sinetron bersumpah untuk tidak melakukan hal yang sama.

Sebuah fenomena yang dilaporkan oleh Kampanye Nasional untuk Mencegah Remaja dan Kehamilan yang tidak direncanakan. Sinetron yang menampilkan remaja sebagai ibu mungkin dapat mendorong remaja putri menggunakan kontrol untuk tidak melakukan hal tersebut. Namun, menurut Kaiser Family Foundation, beberapa mungkin menempatkan nilai tinggi pada daya tarik seksual setelah menyaksikan pertunjukan seksual eksplisit. Penelitian dari Rumah Sakit Anak Colorado melaporkan, gadis remaja yang menonton acara seksual eksplisit jauh lebih mungkin untuk hamil dan melakukan hubungan seksual.

Penyalahgunaan Alkohol

Penyalahgunaaan alkohol menjadi salah satu dari pengaruh buruk sinetron pada remaja putri. Ketika sinetron menampilkan pemain yang sedang menenggak alkohol, remaja putri mungkin akan meniru perilaku tersebut. Remaja putri mungkin menganggap bahwa mengkonsumsi alkohol di usia muda aman.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengaruh Buruk Sinetron Bisa Menjerumuskan Remaja Putri

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/04/pengaruh-buruk-sinetron-bisa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengaruh Buruk Sinetron Bisa Menjerumuskan Remaja Putri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengaruh Buruk Sinetron Bisa Menjerumuskan Remaja Putri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger