Maling Gasak Kantor Kecamatan, Layanan E-KTP Lumpuh

Written By Unknown on Jumat, 20 Maret 2015 | 12.14

CIAMIS,TRIBUNJABAR.CO.ID - Layanan pembuatan e-KTP di Kantor Kecamatan Sindangkasih, Ciamis lumpuh, menyusul raibnya komputer dan kamera digital yang merupakan perangkat pembuatan e-KTP di kantor kecamatan tersebut. Perangkat bantuan pemerintah tersebut dikabarkan hilang akibat digasak maling, pada Jumat (20/3) dini hari.

Menurut Camat Sindangkasih, Drs Deni Trisnawan raibnya perangkat tersebut baru diketahui saat Yanti, salah seorang operator e-KTP masuk ruangan sekitar pukul 06.30 Jumat pagi tadi. Yang bersangkutan kaget begitu menyaksikan teralis jendela ruang e-KTP sudah terbuka bekas dicongkel dan perangkat komputer yang ada di ruang e-KTP tersebut sudah raib. Pelaku berhasil membawa kabur dua komputer (CPU), dua kamera digital dan empat monitor LCD komputer.

"Pelaku diperkirakan masuk dinihari, soalnya pukul 24.00 tadi malam piket masih jaga,"ujar Deni saat ditemui Tribun di kantor kecamatan, Jalan Raya Sindangkasih-Rajapolah.

Kabid informasi dan layanan kependudukan, Disdukcapil Ciamis, Drs Didin MSi memperkirakan kerugian materi mencapai Rp 41 juta.

"Semua perangkat itu masih aset Kemendagri, belum diserahkan ke daerah. Kecuali satu buah monitor yang memang pengadaannya oleh daerah," ujar Didin saat ditemui di lokasi kejadian.

Untuk layanan pembuatan e-KTP di kecamatan tersebut, lanjut Didin, sementara dialihkan ke kantor Disdukcapil di Jalan Tentara Pelajar, Ciamis. "Warga Sindangkasih yang akan membuat e-KTP untuk sementara bi-sa langsung ke Kantor Disdukcapil Ciamis," katanya.

Dengan raibnya perangkat computer di ruang layanan e-KTP Sindangkasih tersebut kata Didin tidak sampai membuat data kependudukan Sindangkasih raib.

"Seluruh data kependudukan ada back-upnya di Kantor Disdukcapil. Perangkat computer yang dicuri hanya untuk merekam data kependudukan untuk pembuatan e-KTP.Sementara datanya dikirim ke server di kantor Disdukcapil," ujar Didin.

Agar layanan pembuatan e-KTP dikantor Kecamatan Sindangkasih tidak terganggu menurut Didin pada hari Senin ( 23/3) nanti diupayakan mengupayakan penggantinya untuk sementara (sta)


Anda sedang membaca artikel tentang

Maling Gasak Kantor Kecamatan, Layanan E-KTP Lumpuh

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/03/maling-gasak-kantor-kecamatan-layanan-e.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Maling Gasak Kantor Kecamatan, Layanan E-KTP Lumpuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Maling Gasak Kantor Kecamatan, Layanan E-KTP Lumpuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger