Ada Masjid Jawa di Tengah Kota Bangkok

Written By Unknown on Jumat, 20 Maret 2015 | 12.14

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Tidak semua tahu kalau muslim Indonesia sejak awal abad 20 telah ikut berperan dalam perkembangan Islam di Kota Bangkok. Bukti bahwa muslim Indonesia sudah ada di Bangkok sejak lama adalah berdirinya masjid di tengah Kota Bangkok yang dikenal dengan nama Masjid Jawa.

‎Menurut Presiden Direktur Perfect Holiday Indonesia, Miko Puji Utomo, ‎Masjid Jawa terletak di kawasan Sathorn, Kota Bangkok. Di kawasan sekitar masjid banyak tinggal warga negara Indonesia asal Pulau Jawa. Bahkan masih ada percampuran bahasa yang digunakan sehari-hari, yakni bahasa Jawa dan bahasa Thailand sendiri.

"Tapi sekarang, meski masih banyak juga warga negara Indonesia, sudah bercampur baur dengan muslim dari negara lain seperti Bangladesh dan Pakistan serta negara lain," kata Miko disela-sela acara Silaturahmi Perfect Holiday Royal Siam-Thailand dengan anggota Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Dewan Pengurus Daerah Jawa Barat di Hotel Breeze Art & Boutique Hotel, Kamis (19/3/2015) petang.

Keberadaan masjid ini, katanya, menandakan hubungan Indonesia dengan Bangkok sudah lama terjalin. Adanya Masjid Jawa di Bangkok juga menandakan bahwa warga muslim bisa berdampingan secara harmonis dengan warga Thailand yang mayoritas beragama Budha.

"Ini juga untuk menepis tidak ada makanan halal di negeri ini. Padahal makanan halal banyak dan bisa dijumpai di Thailand," katanya. (tif)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Masjid Jawa di Tengah Kota Bangkok

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/03/ada-masjid-jawa-di-tengah-kota-bangkok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Masjid Jawa di Tengah Kota Bangkok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Masjid Jawa di Tengah Kota Bangkok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger