VIDEO - Lucunya Manikyam, Sapi Termungil di Dunia

Written By Unknown on Rabu, 25 Februari 2015 | 12.14

TRIBUNJABAR.CO.ID - Sapi berumur enam tahun itu bernama Manikyam. Ia dikukuhkan sebagai sapi terpendek di dunia tahun lalu oleh tim Guinness World Records. Sapi itu hanya setinggi 61,5 cm. Manikyam memecahkan rekor sapi terpendek sebelumnya yang tingginya 69,07 cm.

Sapi ini milik NV Balakrishnan, seorang petani di Atholi, negara bagian Kerala, selatan India. Ia mendapatkan sapi itu sejak anakan sapi baru lahir. Meskipun makan seperti semua sapi lainnya, Manikyam tak pernah tumbuh hingga lebih dari dua meter.

"Aku punya sapi ini lima tahun yang lalu. Saat itu, saya merasa keunikan dia. Saya besarkan dia dengan perawatan khusus, " kata NV Balakrishnan dalam video, seperti dilansir Mirror.co.uk.

"Sapi ini sudah seperti anggota keluarga. Dia bersama kami setiap saat. Ini adalah sapi yang sangat penting dan sangat cerdas," tambahnya.

Dr Priya Nair, dokter hewan, mengatakan: "Saya tidak pernah menemukan kondisi seperti itu karena ini adalah hewan paling langka di dunia. Hanya 61cm tingginya.."

Anak NV Balakrishnan itu, Akshay Nambukudy, mengatakan bahwa Manikyam sekarang sudah jadi selebriti lokal. Bahkan ia seperti sudah mengerti, ketika ada kamera, ia akan berhenti untuk diambil gambarnya. (mac/tribunjabar)


Anda sedang membaca artikel tentang

VIDEO - Lucunya Manikyam, Sapi Termungil di Dunia

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/02/video-lucunya-manikyam-sapi-termungil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

VIDEO - Lucunya Manikyam, Sapi Termungil di Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

VIDEO - Lucunya Manikyam, Sapi Termungil di Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger