Keluarga Muslim di Amerika Jadi Korban Penembakan

Written By Unknown on Kamis, 12 Februari 2015 | 12.14

NORTH CAROLINA, TRIBUN — Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat, kali ini menewaskan tiga orang dalam satu keluarga Muslim di Chapel Hill, North Carolina. Ketiga korban itu diketahui bernama Deah Shaddy Barakat (23), istrinya yang bernama Yusor Mohammad (21), dan adik iparnya yang bernama Razan Mohammad Abu-Salha (19).

Dilansir dari laman Independent, Rabu (11/2/2015), polisi mengatakan, laporan penembakan terjadi pada Selasa (10/2/2015) sekitar pukul 17.11 waktu setempat. Penembakan diketahui berasal dari kompleks apartemen yang ditempati para akademisi dan profesional di Summerwalk Circle, Chapel Hill.

Ketiga korban diketahui langsung tewas di tempat. Namun, banyak penghuni apartemen yang mengaku tidak tahu ada peristiwa penembakan dan baru menyadarinya setelah polisi tiba di lokasi penembakan.

Polisi menahan pria bernama Craig Stephen Hicks (46) yang diduga sebagai pelaku penembakan. Craig Hicks ditangkap atas tuduhan pembunuhan tingkat pertama terhadap tiga orang.

Hingga saat ini belum diketahui motif pembunuhan yang dilakukan Hicks. Namun, pembunuhan ini menimbulkan polemik di media sosial, apalagi setelah Hicks diketahui sebagai seorang ateis garis keras berdasarkan akun Facebook miliknya.

Mengutip situs Middle East Eye, dalam banner di akun Facebook-nya, Hicks bahkan memasang banner anti-teisme dengan tulisan, "Saya tidak menolak hak Anda untuk percaya apa pun yang Anda suka, tetapi saya punya hak untuk menyebut (kepercayaan) itu bodoh dan berbahaya selama mitos tanpa dasar itu menjadi dasar untuk membunuh orang".

Tentu ini menjadi ironis. Sebab, Craig Hicks yang menuduh kepercayaan sebagai dasar untuk membunuh justru membunuh orang. Apalagi Deah Barakat selama ini dikenal bukan sebagai Muslim garis keras.


Anda sedang membaca artikel tentang

Keluarga Muslim di Amerika Jadi Korban Penembakan

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/02/keluarga-muslim-di-amerika-jadi-korban.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keluarga Muslim di Amerika Jadi Korban Penembakan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keluarga Muslim di Amerika Jadi Korban Penembakan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger