Cabai Sukamantri Tak Bisa Masuk Jakarta

Written By Unknown on Kamis, 12 Februari 2015 | 12.14

CIAMIS,TRIBUN- Banjir besar yang melanda Jakarta selama dua hari terakhir ternyata telah berdampak fatal pasokan cabai dari Ciamis ke wilayah ibu kota Negara tersebut. Tiap hari selama dua hari terakhir, 2 ton cabai dari Sukamantri tidak bisa masuk ke Pasar Induk Keramat Jati dan Pasar Induk Tanah Tinggi.

"Akibat , banjir sudah dua hari ini cabai dari Sukamantri tidak bisa masuk Pasar Induk Keramat Jati," ujar Pipin Arif Apilin, petani cabai dari Desa Cibeureum Sukamantri yang juga Ketua Gapoktan "Karangsari" Sukamantri kepada Tribun Kamis (12/2).

Pada kondisi normal menurut Pipin yang juga Ketua Asosiasi Agrobisnis Cabai Indonesia (AACI) Ciamis , setiap hari rata-rata 2 ton cabai dari Sukamantri dipasok ke Jakarta yakni ke Pasar Induk Keramat Jati dan Pasar Induk Tanah Tinggi. "Jenis cabai yang rutin dipasok ke Jakarta adalah cabai merah keriting," katanya.

Dengan tidak masuknya cabai dari Sukamantri ke Pasar Induk Keramat Jati tersebut kata Pipin, sekitar 2 ton cabai "jatah" Jakarta tersebut terpaksa dilempar ke PasarInduk Caringin Bandung dan pasar local Ciamis dan Tasikmalaya. (sta)


Anda sedang membaca artikel tentang

Cabai Sukamantri Tak Bisa Masuk Jakarta

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/02/cabai-sukamantri-tak-bisa-masuk-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cabai Sukamantri Tak Bisa Masuk Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cabai Sukamantri Tak Bisa Masuk Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger