Ratusan Orang Tua Siswa Jalani Sidang SIM di Tasikmalaya

Written By Unknown on Jumat, 23 Januari 2015 | 12.14

Tribun Jabar/Firman Suryaman

Ratusan sepeda motor memadati gedung Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Jumat (23/1), dimana pemiliknya menjalani sidang tilang anak-anak mereka saat berangkat sekolah, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TASIKMALAYA, TRIBUN - Sidang tilang sepeda motor pelajar di Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Jumat (23/1), boleh jadi masuk rekor terbanyak sidang tilang di Indonesia. Jumlahnya mencapai 434 kasus yang sebagian besar karena belum punya SIM. Maklum para pelajar itu rata-rata berusia di bawah umur.

Jumlah pelanggar sebanyak itu sesuai dengan daftar yang diajukan Polres Tasikmalaya Kota ke pengadilan dan dipampang di papan pengumuman pengadilan. Selain itu ada juga sidang tilang Polres kabupaten sebanyak 54 kasus.

Ratusan pelajar yang terjaring itu merupakan hasil razia besar-besaran Polres Tasikmalaya Kota terhadap pelajar di bawah umur yang bersekolah naik sepeda motor. Tak hanya di jalanan, polisi juga menyambangi sekolah-sekolah dan menilang pelajar yang belum punya SIM.

Sejak sekitar pukul 09.00 ratusan orang tua menjalani sidang. Mereka kena denda tindak pidana tipiring Rp 40.000 bagi yang belum punya SIM dan Rp 60.000 bagi yangs belum punya SIM sekaligus tidak membawa STNKB. Mereka rata-rata menerima denda tersebut dan membayarnya ke petugas pengadilan.

"Hingga kini anak saya terpaksa ke sekolah pakai angkot meski lebih mahal ketimbang bawa motor. Tapi mau apa lagi dari pada ketangkap lagi," tutur Undang (40), warga Tanjung, Kecamatan Kawalu. (stf)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratusan Orang Tua Siswa Jalani Sidang SIM di Tasikmalaya

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/01/ratusan-orang-tua-siswa-jalani-sidang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratusan Orang Tua Siswa Jalani Sidang SIM di Tasikmalaya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratusan Orang Tua Siswa Jalani Sidang SIM di Tasikmalaya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger