Pendistribusian Elpiji 3 Kg di Cianjur Tidak Merata

Written By Unknown on Rabu, 14 Januari 2015 | 12.14

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

 

CIANJUR, TRIBUN - Berdasarkan rekapitulasi agen dan pangkalan di Kabupaten Cianjur yang dibagikan dalam rapat, pembagian agen ketika mendistribusikan elpiji tiga kilogram tidak merata. Hal itu pun dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, Himam Haris dalam rapat.

"Misalnya Kecamatan Bojongpicung, agen yang mendrop elpiji ke sana ada tujuh agen. Sedangkan jumlah pangkalannya ada sembilan. Berbeda dengan Cidaun yang agen yang mendrop hanya satu. Sedangkan jumlah pangkalannya hanya satu," ujar Himam.

Pantauan Tribun, Kecamatan Karangtengah merupakan wilayah yang paling banyak agen melakukan dropping, yakni sebanyak 16 agen. Adapun Campaka Mulya, Cibinong, Cidaun, Cijati, Kadupandak, Leles, dan Sindangbarang, hanya didrop elpiji dari satu agen.

Sejumlah intansi berkumpul mengadakan rapat di ruang rapat kantor Asisten Daerah (Asda) di kantor Bupati, Jalan Siti Jenab, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Rabu (14/1).

Di antaranya, Disperindag Kabupaten Cianjur, Hiswana Migas Kabupaten Cianjur, Pertamina regional Jawa Barat (Jabar), Kejaksaan Cianjur, Polres Cianjur, dan DPRD Kabupaten Cianjur.

Informasi yang dihimpun, rapat bersama ini berkaitan dengan tata niaga dan pendistribusian elpiji tiga kilogram di Kabupaten Cianjur. Harga elpiji di sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur mencapai Rp 22 ribu per tabung. Selain itu, di sejumlah wilayah pun mengalami kelangkaan elpiji.

Di samping itu, rapat tersebut juga mencari jalan keluar mengenai persoalan yang ditemukan di lapangan ketika tim gabungan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Senin 11 Januari 2015. (cis)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendistribusian Elpiji 3 Kg di Cianjur Tidak Merata

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/01/pendistribusian-elpiji-3-kg-di-cianjur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendistribusian Elpiji 3 Kg di Cianjur Tidak Merata

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendistribusian Elpiji 3 Kg di Cianjur Tidak Merata

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger