Kedatangan JK Diadang Mahasiswa

Written By Unknown on Sabtu, 06 Desember 2014 | 12.14

MALANG, TRIBUN - Belasan mahasiswa di Malang, Jawa Timur, memblokade jalan untuk menolak kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla ke Malang. Blokade dilakukan di Jalan Raya S Supriadi, Sukun Kota Malang, Sabtu (6/12/2014).

"Kita akan blokade jalan saat JK datang. Jika Wapres melewati jalan ini (Jalan S Supriadi). Kita akan minta penjelasan langsung mengapa pemerintah nekat menaikkan harga BBM," tegas Donatusrada (22), koordinator aksi kepada Kompas.com ditemui di sela aksi, Sabtu.

Mahasiswa jurusan Keguruan Universitas Kanjuruhan Malang itu menyatakan, dalam aksi tersebut, pihaknya menyampaikan tiga tuntutan, antara lain tindak aparat yang melakukan kekerasan kepada mahasiswa di Makassar, cabut kebijakan kenaikan harga BBM dan laksanakan pasal 33 UUD 1945 yang menyatakan bahwa kekayaan bumi, air dan isinya di Indonesia dikuasai oleh negara untuk kemakmuran rakyat.

"Bukan kepentingan golongan, partai dan pengusaha, tetapi untuk kepentingan rakyat semata," katanya.

Donatusrada menuding, kunjungan JK ke beberapa daerah hanya ingin membangun pencitraan.

"Selain itu, ingin mengajak rakyat untuk sama-sama menjadi antek neoliberalisme. Karenanya kita tolak JK ke Malang," katanya.

Jusuf Kalla datang ke Malang dalam rangkaian kunjungan kerja. Wapres Kalla sebelumnya mengunjungi Pusat Kajian Tebu di Pasuruan pada pukul 10.45 WIB. Dari Pasuruan kunjungan dilanjutkan ke Singosari, Kabupaten Malang, menuju Pusat Inseminasi Buatan, dan terakhir ke Bendungan Karangkates, Sumberpucung pada 14.45 WIB. (KOMPAS.com)

=


Anda sedang membaca artikel tentang

Kedatangan JK Diadang Mahasiswa

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/12/kedatangan-jk-diadang-mahasiswa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kedatangan JK Diadang Mahasiswa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kedatangan JK Diadang Mahasiswa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger