Dirjen Planologi Kehutanan Turut Jadi Saksi Rachmat Yasin

Written By Unknown on Kamis, 16 Oktober 2014 | 12.14

TRIBUN JABAR / GANI KURNIAWAN

Terdakwa Bupati Bogor, Rachmat Yasin (dua kiri) menuju ruang sidang saat akan menjalani sidang kasus dugaan suap sebesar Rp 4,5 miliar terkait tukar-menukar kawasan hutan atas nama PT Bukit Jonggol Asri di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (9/10/2014). 

BANDUNG, TRIBUN  --  Bambang Soepijanto dari Dirjen Planologi Kehutanan, satu dari sebelas saksi yang dihadirkan pada sidang kasus suap mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, Kamis (16/10/2014). 

Sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Tipikor, Jalan LLRE Martadinata (Riau), Bandung ini juga menghadirkan sepuluh saksi lainnya, antara lain FX Yohan Yap (pegawai swasta), Heru Tandaputra (pegawai swasta), Enur Nurjanah (pegawai swasta), Dian Purwheny (pegawai swasta), Tina Sugiro (pegawai swasta), Robin Zulkarnaen (pegawai swasta), Daniel Otto Kumala (pegawai swasta), Hari Ganie (Direktur PT Bukit Jonggol Asri (BJA)), dan Tardi (Konsultan di PT BJA), dan Hendra (wiraswasta). 

Sidang kasus suap tukar menukar lahan dengan terdakwa mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin dan mantan Kadis Pertanian dan Kehutanan Pemkab Bogor HM Zairin kembali digelar. Kali ini sidang menghadirkan sebelas orang saksi.

Sebelumnya, sidang kasus suap tukar menukar lahan di Kabupaten Bogor dengan terdakwa mantan Rachmat Yasin dan  HM Zairin ini digelar di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (9/10/2014) lalu. (baca: Sidang Mantan Bupati Bogor Dijaga Polisi Bersenjata Laras Panjang)

Saat itu sidang menghadirkan  sembilan orang saksi. Pada persidangan tersebut ada pemandangan berbeda karena sejumlah polisi terlihat berjaga-jaga dengan menenteng senjata laras panjang.

Persidangan dipimpin oleh ketua majelis hakim Barita Lumban Gaol SH ini dengan menghadirkan sepuluh orang saksi. Mereka adalah Kwee Cahyadi Kumala, Riky Muzakir, Rizky Widyanto, Dine, Tjen Yenny, Dwi Suhartono, Roseli Manulang, Judi Rachmat Suhaeli, Burhanudin dan Tenny.(san)

Berita selengkapnya baca Tribun Jabar edisi cetak Jumat (17/10/2014) besok. Follow akun twitter: @tribunjabar dan facebook: baladtribun untuk mendapatkan info terkini. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Dirjen Planologi Kehutanan Turut Jadi Saksi Rachmat Yasin

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/10/dirjen-planologi-kehutanan-turut-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dirjen Planologi Kehutanan Turut Jadi Saksi Rachmat Yasin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dirjen Planologi Kehutanan Turut Jadi Saksi Rachmat Yasin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger