Akasha Terpilih Jadi Mojang Bandung 2014

Written By Unknown on Minggu, 12 Oktober 2014 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Senyum semringah tampak di wajah Akasha Sakina (20). Bersama M Hilmie Azizy (21), Akasha menjadi Mojang dan Jajaka Pinilih Kota Bandung tahun 2014. Keduanya didapuk menjadi pinilih dalam gelaran Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka 2014 Kota Bandung di Dome Enhai, Sekolah Tinggi Pariwisata, Jalan Setiabudhi, Bandung, Sabtu (11/10) malam.

Akasha tak mengaku menyangka bisa meraih predikat sebagai Mojang Kota Bandung 2014. Mahasiswi Universitas Padjadjaran ini mengaku bahwa peserta lainnya cukup mumpuni untuk mendapat predikat Mojang.

"Perasaan sekarang seneng banget, ga nyangka, karena saya ngeliat temen-temen mojang yang lain berpotensi dan punya kesempatan lebih baik, tapi saya yang dapet. Saya bersyukur," ujarnya seusai acara penobatan, semalam.

Perjalanan panjang untuk meraih predikat Mojang 2014 ini sudah dilalui oleh Akasha. Saat "unjuk kabisa" pada masa karantina, ia menampilkan permainan biola di hadapan juri saat itu.

Hilmie Azizi juga tak menyangka bisa menjadi Jajaka Kota Bandung 2014. Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia ini mengatakan, dengan predikat yang diraihnya, tentu tanggung jawab akan lebih besar, terutama untuk memajukan Kota Bandung.

"Sebetulnya ini (juara) jauh dari ekspektasi saya. Hanya dengan adanya predikat ini, itu artinya saya sudah diberi tanggung jawab untuk harus mempromosikan Kota Bandung," kata Hilmie.

Ke depan, pasangan mojang-jajaka ini akan bekerja lebih ekstra untuk memajukan dan mempromosikan Kota Bandung. Mereka berujar, akan tetap mengerjakan tugas utama mereka sebagai Mojang Jajaka Kota Bandung yang tentunya mempromosikan Kota Bandung, terlebih dari segi pariwisatanya.

"Ke depan kami akan terus mempromosikan kebudayaan Sunda dan Kota Bandung kepada kota- kota lain dan luar negeri, agar Bandung dikenal baik di nasional maupun di mancanegara," katanya.

Prosesi penyerahan pemenang dilakukan dengan penyerahan keris dari Jajaka 2013 ke Jajaka 2014, sedangkan Mojang 2013 memasangkan mahkota ke Mojang Pinilih 2014.

Gelar pinilih kedua jatuh kepada Diva Diniasfari (22) dan Ilman Dzikri Ikhsani (20). Pinilih ketiga Marisa Nurbaety (19) dan Eki Mudzakir (23), sedangkan pinilih keempat Vienca Andalia (18) dan Galih Ikhsan F (22).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Herlan JS mengatakan, penyelenggaraan Mojang Jajaka ini dapat mempertahankan dan melestarikan kebudayaan daerah, dalam hal ini kebudayaan Sunda.
Selain itu, kata Herlan, mojang jajaka yang terpilih akan ikut serta pada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Kota Bandung. Terlebih, kata dia, saat ini Kota Bandung sedang giat- giatnya mengadakan beragam kegiatan yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Kota Bandung.

Herlan berharap, Mojang Jajaka Pinilih Kota Bandung 2014 ini dapat mempromosikan pariwisata di Kota Bandung. Sebab, Kota Bandung ini menurutnya menjadi kota kedua di Indonesia yang kerap dikunjungi wisatawan lokal dan internasional. Bandung, kata Herlan, banyak memiliki keunggulan, seperti kuliner, fashion, dan budaya.
"Diharapkan Mojang Jajaka 2014 ini bisa mempromosikan pariwisata di Kota Bandung dan ini kita juga akan bantu mempromosikan Mojang Jajaka ke daerah lain bahkan hingga ke luar negeri," katanya. (cr1)


Anda sedang membaca artikel tentang

Akasha Terpilih Jadi Mojang Bandung 2014

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/10/akasha-terpilih-jadi-mojang-bandung-2014.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akasha Terpilih Jadi Mojang Bandung 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akasha Terpilih Jadi Mojang Bandung 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger