Konate: Kekuatan Fisik Saya Asli dari Hasil Latihan

Written By Unknown on Sabtu, 13 September 2014 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN- Dari 21 penggawa Persib Bandung, hanya Supardi Nasir dan Makan Konate yang mengantongi menit bermain terbanyak.

Bek dan gelandang ini belum pernah absen dari total 20 laga yang dilakoni Pangeran Biru sepanjang Liga Super Indonesia (LSI) musim 2014. Supardi sempurna lantaran tidak tergantikan.

Total menit bermain Konate masih di bawah Supardi. Pemain asal Mali itu sekali digantikan pemain lain ketika Persib menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat pada awal putaran kedua.

Tentu saja, Konate membutuhkan fisik prima sehingga mampu selalu tampil memperkuat Persib. Apalagi pemuda 22 tahun itu selalu tampil konsisten dalam tiap pertandingan.

"Kekuatan (fisik) saya itu alami, tidak konsumsi zat-zat kimia," ujar Konate di Mes Persib, Bandung, Jumat (13/7) malam. Karena itu, ia tidak khawatir terhadap aturan PT Liga menerapkan tes doping bagi para pemain dari tim-tim yang lolos ke delapan besar.

Pemain bernomor 10 itu mengatakan kekuatan fisiknya terbentuk dari sesi-sesi latihan bersama tim dan latihan pribadi. "Saya hanya kerja maksimal saat latihan dengan tim atau kadang-kadang latihan sendiri. Tenaga saya dari situ," katanya.

Konate seringkali menyisikan waktu dua jam di luar sesi latihan Pangeran Biru. Ia menilai latihan keras sangat dibutuhkan seorang pesepak bola. Selain itu, membidik target tertentu dalam karir meningkatkan motivasi untuk berlatih.

"Saya punya target di LSI supaya bisa tampil maksimal di setiap laga. Kalau seseorang memiliki target, pasti tidak hanya tinggal diam melainkan terus berlatih," ujar Konate. (tom)


Anda sedang membaca artikel tentang

Konate: Kekuatan Fisik Saya Asli dari Hasil Latihan

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/09/konate-kekuatan-fisik-saya-asli-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Konate: Kekuatan Fisik Saya Asli dari Hasil Latihan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Konate: Kekuatan Fisik Saya Asli dari Hasil Latihan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger