Didukung Dwiki, Ade Rudiana Siap Rilis Album iTune

Written By Unknown on Minggu, 03 Agustus 2014 | 12.14

NAMA kelompok musik Idea Percussion pasti sudah sangat dikenal oleh berbagai kalangan pecinta music dan tayangan televisi di Tanah Air. Betapa tidak, hampir seluruh acara televisi yang memiliki konsep musik selalu saja melibatkan kelompok musik Idea Percussion ini.
Tak heran karena kelompok musik perkusi asal Bandung ini memang sudah dikenal sebagai kelompok musik yang memiliki rekam jejak fantastis yang sulit dicari bandingannya oleh grup musik sejenisnya.
Adalah Mohamad Rudiana, sang kreator kelompok musik yang berdiri tahun 1991 di Kota Bandung ini. Pria yang akrab disapa Kang Ade ini memang menjadi otak kesuksesan Idea Percussion dalam berbagai ajang pentas musik, baik dalam negeri maupun luar negeri. 

Pria bersahaja yang juga dikenal sebagai anggota grup band legendaris Krakatau, kini memiliki seabrek kesibukan, diantaranya adalah menjadi band pengiring reguler di sejumlah acara televisi dan terutama di acara yang populer saat ini yaitu Yuk Kita Sahur dan Yuk Keep Smile di Trans TV.

Namun, diam-diam, Ade juga kini sedang menyiapkan album baru bersama kelompok musiknya yaitu album yang dipersiapkan untuk aplikasi di iTunes.

"Saat ini masih dalam proses penggarapan, belum rampung," kata Ade didampingi sang istri, Mia Rudiana kepada Tribun baru-baru ini.

Menurut Ade, album yang digarapnya untuk aplikasi Apple, iTunes ini mendapat dukungan positif dari rekan-rekannya, terutama dari musisi kawakan Dwiki Dharmawan.

"Ya Dwiki sangat mendukung proses pengerjaan album ini, doanya saja mudah-mudahan album ini cepat rampung," kata Ade.

Meski belum mau merinci mengapa dirinya memilih meluncurkan album untuk iTunes, namun Ade memastikan bahwa album ini akan menjadi semacam pelipur lara untuk para penggemar Idea Percussion dan Krakatau serta orang-orang terdekatnya.

Pasalnya, kesibukan dirinya sebagai staf pengajar Jurusan Karawitan untuk Mata Kuliah Komposisi dan Kreativitas Karawitan serta menjadi kandidat peraih doktor di Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Ditambah kesibukan menjadi pengisi acara musik di berbagai acara televisi nasional,  membuat dirinya baru kali ini mampu menggarap album kembali setelah sekian lama sempat mandek. (set)

Selengkapnya, bisa dibaca di Harian Pagi Tribun Jabar, Minggu (3/8/2014).


Anda sedang membaca artikel tentang

Didukung Dwiki, Ade Rudiana Siap Rilis Album iTune

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/08/didukung-dwiki-ade-rudiana-siap-rilis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Didukung Dwiki, Ade Rudiana Siap Rilis Album iTune

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Didukung Dwiki, Ade Rudiana Siap Rilis Album iTune

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger