Warga Garut Minta TNI Bantu Palestina

Written By Unknown on Senin, 14 Juli 2014 | 12.14

GARUT, TRIBUN - Puluhan warga yang tergabung dalam Forum Umat Islam Kabupaten Garut, Gerakan Reformasi Islam, dan beberapa kelompok massa lainnya menggelar aksi simpatik dan penggalangan dana untuk warga Palestina korban serangan Israel, Senin (14/7/2014).

Aksi berupa orasi dan pengumpulan dana bantuan dilakukan di kawasan Simpang Lima. Sambil membentangkan spanduk bertuliskan kata-kata protes terhadap serangan Israel, mereka meminta para pengguna jalan memberikan sumbangan untuk disalurkan ke Palestina.

Aksi kemudian dilanjutkan dengan long march menuju Masjid Agung Garut. Mereka pun menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban keganasan Israel.

Dalam orasinya, mereka mengutuk keras kebrutalan militer Israel yang dipertontonkan kepada dunia. Mereka menyesalkan hal ini yang berulang terjadi tanpa solusi dan bantuan negara lainnya, termasuk PBB.

Mereka pun mendesak PBB untuk melakukan tindakan nyata yang berpihak kepada kemanusiaan. Kemudian, menolong para korban serangan Israel, menghentikan serangan Israel, dan mendukung kemerdekaan Palestina.

"Kami mendesak pemerintah Indonesia untuk bersikap proaktif dengan mengirimkan pasukan bersenjata untuk melindungi warga Palestina. Indonesia harus menggalang dukungan negara-negara musllim dalam menekan Israel," kata Wahid, orator aksi tersebut, Senin (14/7).

Mereka pun meminta negara-negara di dunia untuk meringankan penderitaan Palestina. Massa mengimbau warga muslim dunia untuk melafalkan doa qunut nazilah di sela salat untuk mendorong kemenangan dan kemerdekaan Palestina.

"Kami mengimbau masyarakat Garut untuk memberikan dukungan nyata berupa bantuan dana yang akan disumbangkan ke Palestina melalui Mer-C," katanya. (sam)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Garut Minta TNI Bantu Palestina

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/07/warga-garut-minta-tni-bantu-palestina.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Garut Minta TNI Bantu Palestina

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Garut Minta TNI Bantu Palestina

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger