MOPD SMKN 1 Garut Terbangkan Balon Raksasa

Written By Unknown on Senin, 14 Juli 2014 | 12.14

GARUT, TRIBUN - Sekolah-sekolah di Kabupaten Garut menggelar Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD), Senin (14/7). Sejumlah kegiatan-kegiatan menarik pun digelar dalam rangka menyambut para peserta didik baru di sekolah barunya, seperti yang dilakukan SMKN 1 Garut yang membuka masa MOPD dengan menerbangkan balon raksasa.

Layaknya upacara pembukaan MOPD pada umumnya, para peserta didik baru di SMKN 1 Garut berbaris mengenakan sejumlah atribut unik seperti papan nama besar, topi yang dibuat dari karton atau potongan bola sepak plastik, sampai sepatu bertali warna-warni.

Puncak pembukaan MOPD pun ditandai dengan pelepasan balon raksasa dengan tinggi sekitar 10 meter. Balon yang terbuat dari kertas lilin ini awalnya diisi dengan uap panas yang dihasilkan pembakaran kain. Setelah terisi uap panas, balon ini pun mengembung kemudian dilepaskan ke angkasa.

Kepala SMKN 1 Garut, Dadang Johar Arifin, mengatakan dalam kegiatan ini, para peserta didik baru akan dibimbing untuk mengenal dan menyesuaikan diri dengan dunia SMK. Terutama, katanya, pada masing-masing jurusan serta kewajibannya dalam menuntut ilmu di sekolah tersebut.

"Kegiatan ini sangat berpengaruh untuk membantu peserta didik baru beradaptasi. Apalagi dunia SMK ini sangat berbeda dengan SMP. Perkenalan dengan para guru dan kakak kelasnya pun sangat penting," katanya saat ditemui di sela kegiatan tersebut.

Dari 1.280 calon peserta didik baru yang mendaftar ke SMKN 1 Garut, katanya, hanya 880 orang yang diterima. Hal ini disebabkan keterbatasan kelas sebanyak 22 kelas dengan tujuh jurusan. (sam)


Anda sedang membaca artikel tentang

MOPD SMKN 1 Garut Terbangkan Balon Raksasa

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/07/mopd-smkn-1-garut-terbangkan-balon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

MOPD SMKN 1 Garut Terbangkan Balon Raksasa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

MOPD SMKN 1 Garut Terbangkan Balon Raksasa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger