Yuswan Bacok Tetangganya Hingga 4 Jarinya Putus

Written By Unknown on Kamis, 15 Mei 2014 | 12.14

SEKAYU, TRIBUN - Tamat sudah pelarian Yuswan Effendi (28), pelaku pembacokan terhadap Muzirwan alias Ading (350, yang menyebabkan empat jari Ading putus.

Pelaku berhasil ditangkap aparat Reskrim Polres Muba di rumahnya, perkebunan plasma MBI Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (14/5/2014).

Saat hendak ditangkap, polisi menembak bagian kaki pelaku karena melakukan pelawanan dan berupaya menembak polisi dengan senapan jenis kecepek.

Kasat Reskrim Polres Muba Ajun Komisaris Bagus Adi Surapto mengatakan, petugas tidak ada pilihan lain selain melumpuhkan, karena tindakan pelaku yang mengancam jiwa anggota saat akan ditangkap.

Bagus menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari laporan keluarga korban yang tidak senang karena korban mengalami penganiayaan berat hingga keempat jarinya putus dan dahinya luka robek.

Awalnya, perkelahian tersebut bermula dari korban merampas tanah milik orang tua Yuswan, yang merupakan tetangganya sendiri.

Akibatnya, Yuswan yang tidak senang langsung mendatangi Ading dan mengajaknya ribut. Tanpa pikir panjang, Yuswan yang telah membawa parang ke rumah Ading tiba-tiba menyabetkan parang ke arah muka.

Sabetan itu sempat ditangkis Ading, hingga keempat jari kirinya putus. Tidak puas, Yuswan menyerang kepala Ading hingga dahinya robek.

Sementara itu, Yuswan yang masih terbaring di RSUD Sekayu menceritakan, Setelah kejadian tersebut ia tidak melarikan diri dan pergi keluar kota menghindari pengejaran polisi. Namun, dirinya tetap bekerja seperti biasa di PT MBI sebagai pemeliharaan kebun dan menikah di Kecamatan Babat Supat ini.

"Yang salah korban, dia telah merampas kebun sawit orangtua saya. Dia berani merampas kebun karena dibekingi polisi," katanya.

Karena itu, diakuinya, aksi melakukan pembacokan tersebut demi mempertahankan haknya yang telah dirampas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Yuswan Bacok Tetangganya Hingga 4 Jarinya Putus

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/05/yuswan-bacok-tetangganya-hingga-4.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yuswan Bacok Tetangganya Hingga 4 Jarinya Putus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yuswan Bacok Tetangganya Hingga 4 Jarinya Putus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger