Warga Berharap Gramedia Buka Toko di Garut

Written By Unknown on Sabtu, 24 Mei 2014 | 12.14

GARUT, TRIBUN - Pameran buku yang diselenggarakan Kompas Gramedia di Toserba Patriot di Jalan Pembangunan digelar tinggal beberapa hari lagi, yakni sampai 31 Mei 2014. Warga pun berharap Toko Buku Gramedia didirikan secara permanen di Garut.

Pameran bertajuk "Garut Gaduh Gramedia, Pameran Buku Terbesar di Garut" ini digelar sejak 18 April 2014. Pameran di lantai dua Toserba Patriot ini menyedot perhatian warga, terutama kalangan pelajar dan mahasiswa.

Pelajar asal Kecamatan Garutkota, Shelly (15), mengatakan pameran buku yang digelar Toko Buku Gramedia Tasikmalaya ini terlalu singkat. Lokasi pameran yang cukup jauh dari pusat perkotaan Garut, katanya, membuat pameran tersebut hanya diketahui sedikit warga.

"Aku senang jadinya tidak usah ke Bandung atau Tasikmalaya kalau mau beli buku. Sayang ya ini cuma sebentar dan baru sedikit orang yang tahu ada pameran ini," kata Shelly yang berencana membeli buku novel di pameran itu, Sabtu (24/5).

Hal serupa dikatakan Nita (22), seorang mahasiswi asal Kecamatan Karangpawitan. Dia berharap Toko Buku Gramedia didirikan secara permanen di pusat perkotaan Garut. Nita mengatakan kebutuhan warga Garut terhadap buku semakin tinggi.

"Apalagi jumlah mahasiswa di Garut semakin banyak. Minat masyarakat untuk membaca juga semakin tinggi. Garut sekarang semakin moderen dan membutuhkan akses untuk pengetahuan, di antaranya dari buku," katanya.

Nita mengatakan sejumlah buku pengetahuan, hobi, bacaan ringan, dan buku-buku terbaru, tidak terdapat di Perpustakaan Kabupaten Garut. Untuk membelinya, warga Garut harus pergi ke toko buku di Bandung atau Tasikmalaya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Berharap Gramedia Buka Toko di Garut

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/05/warga-berharap-gramedia-buka-toko-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Berharap Gramedia Buka Toko di Garut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Berharap Gramedia Buka Toko di Garut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger