Empat Tahun Tak Pulang, Nowela Keliling Nyanyi di Kafe

Written By Unknown on Sabtu, 24 Mei 2014 | 12.14

JAKARTA, TRIBUN - Nowela Elizabeth Auparay sudah empat tahun tidak pulang ke rumah. Selama itu, ia berusaha membuktikan dirinya kepada orangtuanya bahwa pilihannya menekuni dunia tarik suara memang tepat.

Gadis berdarah Batak-Papua itu, membuktikannya ketika Daniel Mananta menyebut namanya sebagai jawara Indonesian Idol 2014. Ia bernyanyi di hadapan orangtuanya yang meneteskan air mata. Mereka menangis karena Nowela berhasil meskipun gelar jawara Idol merupakan langkah awal kariernya di industri musik.

Ia menyanyikan lagu winner song berjudul "Membawa Cinta" yang syahdu. Dan lagu tersebut dinyanyikan dan didedikasikan kepada orangtua dan semua orang yang dicintainya.

"Saya nyanyi di depan mereka, saya pernah feeling lagu itu diciptakan buat saya. Setiap bait lirik di lagu itu adalah kisah yang saya alami. Ketika saya menyaksikan bukan hanya mereka yang terharu, tapi saya juga terharu," ucapnya, Sabtu, (24/5/2014), di Hall D, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selama empat tahun tak pulang ke rumah merupakan bagian dari perjuangannya mewujudkan cita-citanya menggeluti dunia tarik suara. Selama empat tahun ia bernyanyi dari kafe ke kafe. Tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Namun, semuanya berubah ketika ia mengikuti ajang Indonesian Idol. "Saya menyanyi dari dulu, tapi tak banyak orang yang tahu. Baru di sini orang tahu saya penyanyi. Sampai di titik ini orang menjadi tahu saya seperti ini," lanjutnya.

Perjuangan dan kerja kerasnya sampai tidak pulang ke rumah selama empat tahun, akhirnya terbayar. Ia menunjukkan bahwa dirinya bisa melakukan sesuatu untuk yang dicita-citakannya.

"Jadi ini bagian dari semua hal yang saya perjuangkan dalam hidup saya," tandasnya.  (Willem Jonata)


Anda sedang membaca artikel tentang

Empat Tahun Tak Pulang, Nowela Keliling Nyanyi di Kafe

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/05/empat-tahun-tak-pulang-nowela-keliling.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Empat Tahun Tak Pulang, Nowela Keliling Nyanyi di Kafe

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Empat Tahun Tak Pulang, Nowela Keliling Nyanyi di Kafe

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger