Kapolri: Kepolisian Sangat Berhati-hati

Written By Unknown on Minggu, 04 Mei 2014 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Kapolri Jenderal Sutarman mengaku prihatin terhadap puluhan korban kekerasan seksual oleh Andri Sobari alias Emon (24) di Sukabumi. Emon yang bekerja sebagai buruh pabrik PT Inaco ini diduga mencabuli 55 bocah dengan modus dirayu dan diiming-imingi uang. 

Beberapa kali Sutarman menggelengkan kepala sebelum menanggapi pertanyaan wartawan perihal kasus ini. Ia sempat menghela napas beberapa jenak saat ditemui pada acara Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Tingkat Nasional 'Kapolri Cup' di Secapa TNI AD, Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, Minggu (4/5).

"Kasihan. Masa depannya akan terganggu tentunya," ujar Sutarman lirih.

Lebih lanjut, Kapolri menyebutkan, ada dua klasifikasi soal cara pelaku kejahatan seksual melancarkan aksinya. Pada kasus Emon, selain karena unsur korban dipaksa, juga mereka diming-imingi uang.

Ditegaskannya, dalam menangani kasus ini, penyidik kepolisian sangat berhati-hati dan tidak sembrono. Pasalnya, kasus ini melibatkan anak dibawah umur. Oleh karena itu, kepolisian akan selalu berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk pendampingan konselingnya.

"Kasus seperti ini merusak mental korban. Koordinasi dengan KPAI untuk pendampingan konselingnya, agar nantinya anak-anak itu tidak ketakutan saat dimintai keterangan oleh penyidik," kata Sutarman.

Diberitakan sebelumnya, Emon (24) diduga cabuli 55 bocah di Sukabumi. Kasus ini terungkap dari laporan Juanda (36), orang tua dari MDR (11), Kamis (1/5).

Bermula dari Juanda yang mendapati MDR berperilaku sedikit berbeda dari biasanya, mengeluhkan sakit di bagian anusnya. Setelah ditanya, MDR akhirnya mengaku telah disodomi oleh Emon. MDR mengaku disodomi oleh Emon di pemandian Liosanta Citamiang, Kota Sukabumi, sekitar pukul 12.00, Minggu (27/4). (dic)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolri: Kepolisian Sangat Berhati-hati

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/05/kapolri-kepolisian-sangat-berhati-hati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolri: Kepolisian Sangat Berhati-hati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolri: Kepolisian Sangat Berhati-hati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger