Sunaryo Menaruh Harapan Pada RK

Written By Unknown on Senin, 24 Maret 2014 | 12.14

SALAH satu seniman terkenal Bandung, Sunaryo, mengaku sudah jarang memperhatikan keadaan stilasi-stilasi yang tersebar di titik-titik yang menjadi tempat kejadian Bandung Lautan Api.
"Sekarang jarang mengontrol. Tahun-tahun sebelumnya saya sering melihat-lihat keadaan 10 stilasi itu," katanya.
Ditanya mengenai adakah rencana untuk membetulkan stilasi BLA, Sunaryo mengatakan menyambut baik ide tersebut. Namun, menurutnya, untuk memperbaiki stilasi-stilasi itu tidak bisa dilakukan oleh dirinya sendiri, tapi dibutuhkan koordinasi dari berbagai pihak.
Ia menambahkan, stilasi sebagai monumen pengingat kejadian BLA sudah seharusnya diperhatikan, tidak hanya ketika menjelang hari peringatan BLA saja yang jatuh pada 24 Maret setiap tahunnya.
"Saya mendengar selentingan bahwa Wali Kota ingin memperbaiki. Tentu kalau ada rencana seperti itu saya dukung. Paling tidak diperbaiki lingkungannya dulu, agar masyarakat aware terhadap keberadaan stilasi itu sehingga bisa menjaga bersama-sama," katanya.
Di masa kepemimpinan Ridwan Kamil sekarang, Sunaryo menggantungkan harapannya agar berbagai  situs sejarah seperti stilasi lebih terperhatikan. Ia berharap, pemerintah Kota Bandung dapat sedikit lebih berusaha merawat situs-situs tersebut sehingga terpelihara dengan baik.
"Saya punya harapan besar kepada Ridwan Kamil, apalagi beliau besar di lingkungan seni dengan latar belakang arsitektur. Jadi, saya yakin beliau bisa lebih memperhatikan situs-situs sejarah seperti stilasi ini," ujarnya. (isa)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sunaryo Menaruh Harapan Pada RK

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/03/sunaryo-menaruh-harapan-pada-rk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sunaryo Menaruh Harapan Pada RK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sunaryo Menaruh Harapan Pada RK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger