Film Trashed Ajarkan untuk Bijak Listrik dan Zero Waste

Written By Unknown on Minggu, 22 Desember 2013 | 12.14

Pemutaran Film "TRASHED"
Earth Hour Bandung – Museum Sri Baduga Bandung

BANDUNG, TRIBUN - Dengan semangat kolaborasi, kampanye Earth Hour di Indonesia didukung penuh oleh WWF-Indonesia, dan juga mengajak banyak pihak.

Mulai dari pemerintahan, mitrakorporasi, mitra media massa, komunitas, mahasiswa dan pelajar untuk menjadi bagian dalam EARTH HOUR 2014 dan melanjutkannya. Salah satu aksi konkretnya adalah penyelenggaraan Pemutaran Film "Trashed" yang menayangkan film edukasi sosial, lingkungan dan budaya, secara non-komersil di Bandung.

Diselenggarakan pada Minggu, 22 Desember 2013 di Auditorium Museum Sri Baduga, Jalan BKR No 185, Bandung, Jawa Barat, acara pemutaran film yang dimulai pukul 13.00-16.00 ini digelar secara gratis dan terbatas untuk 200 orang. Peserta berdatangan dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, komunitas, hingga umum.

Koordinator umum Earth Hour Bandung, Christian Natalie, dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Minggu (22/12), mengatakan, sebelum dimulai pemutaran film, mereka akan melaksanakan tur museum dengan rekan-rekan Sahabat Museum dari Museum Sri Baduga sebagai pemandu.

Hal ini untuk memberi wawasan dan pengenalan lebih jauh tentang dokumentasi dan koleksi karya  sejarah dan budaya lokal yang tersimpan di sana, serta mengenai Museum Sri Baduga itu sendiri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan serta nyanyian "Indonesia Raya" dan sambutan yang akan diberikan oleh pihak Jaringan Komunikasi Bandung Bijak Energi, Museum Sri Baduga dan perwakilan Pemkot Bandung. Setelah pemutaran film "Trashed", sebuah diskusi akan digelar dengan mengundang pembicara dari pihak YPBB (Yayasan Pengembangan Biosains dan Bioteknologi) Bandung dimana mereka memiliki program pelatihan dan kampanye zero waste yang telah berjalan sejak lama.

"Poin penting adanya diskusi adalah untuk tindak lanjut setelah semakin tersadarkan lewat film 'Trashed' yaitu apa yang selanjutnya bisa kita lakukan secara konkret, khususnya kepada Kota Bandung. Oleh karena itu kami mengundang para praktisi berpengalaman dan memiliki aksi konkret," katanya.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi suatu momentum untuk terus mengampanyekan gerakan bijak listrik. (tif)


Anda sedang membaca artikel tentang

Film Trashed Ajarkan untuk Bijak Listrik dan Zero Waste

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/12/film-trashed-ajarkan-untuk-bijak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Film Trashed Ajarkan untuk Bijak Listrik dan Zero Waste

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Film Trashed Ajarkan untuk Bijak Listrik dan Zero Waste

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger