Terima Raskin Jelek, Warga Diimbau Segera Tukar ke Bulog

Written By Unknown on Rabu, 27 November 2013 | 12.14

SUBANG,TRIBUN - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Subang dan Purwakarta siap mengganti beras yang diterima oleh masyarakat namun kondisinya buruk. Hal itu dikatakan Kepala Sub Divisi Regional Subang Siti Kuwati menanggapi banyaknya laporan penerima beras untuk warga miskin dalam kondisi tidak berkualitas.

"Kami sering menerima laporan terkait kualitas beras raskin yang jelek. Karenanya, kami siap mengganti beras-beras berkualitas jelek tersebut dengan beras kualitas yang lebih baik," kata Siti kepada Tribun di Subang, Selasa (26/11).

Siti mengatakan, dengan banyaknya laporan warga yang menerima beras dalam kualitas yang jelek, pihaknya mengaku telah memperketat pengadaan beras agar beras berkualitas buruk ini tidak diterima oleh warga penerima raskin.

"Sedari awal kami sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah mitra pemasok beras di Subang dan sekitarnya. Standar beras bagus itu memiliki kadar air 14 persen, butir menir 2 persen dan butir patah sebesar 20 persen," kata Siti.

Beras-beras berkualitas buruk yang diterima oleh warga tersebut, menurutnya, sedari awal sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan dan dipatuhi oleh mitra kerja Bulog.

"Jadi begini, beras dari Bulog yang dikirim ke penerima beras raskin ini disimpan di gudang Bulog dalam waktu yang lama. Sehingga, karena penyimpanan dalam waktu lama ini, dimungkinkan terjadi turun mutu," ujarnya.

Karena itu, pihaknya pun berulang kali menekankan bahwa beras yang masuk ke gudang ini harus sesuai dengan standar kualitasnya. Di samping itu, jika beras yang masuk tidak sesuai dengan standar kemudian disimpan dalam waktu yang lama, hal itu membuat kualitas beras jadi jelek.

Pada kesempatan tersebut, Siti menyebutkan pada 2013, Bulog Subang menargetkan pendistribusian beras sebesar 600 ribu ton.

"Sampai November, beras yang sudah terdistribusikan mencapai 42 ribu ton. Sisanya ditargetkan bisa terdistribusikan sebelum pergantian tahun," ujarnya.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Terima Raskin Jelek, Warga Diimbau Segera Tukar ke Bulog

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/11/terima-raskin-jelek-warga-diimbau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terima Raskin Jelek, Warga Diimbau Segera Tukar ke Bulog

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terima Raskin Jelek, Warga Diimbau Segera Tukar ke Bulog

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger