SMAN 12 Buta Kekuatan Lawan

Written By Unknown on Jumat, 22 November 2013 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Tim futsal SMAN 12 Kota Bandung tak tahu kekuatan SMAN 26 Kota Bandung yang akan dihadapi pada ajang Tribun Jabar Putih Abu-abu Futsal (TJPAF) Competition 2013. Namun yang pasti, mereka menganggap kekuatan tim futsal SMA/SMK sederajat yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya bisa dikatakan tak jauh beda.

Maka dari itu, mereka pun tak ambil pusing dengan calon lawan pada laga yang akan berlangsung di GOR Pajajaran, 23-30 November nanti. Tim 12 Futsal Club hanya bertekad akan bermain sebaik mungkin agar kemenangan bisa diraih.

"Persiapannya, sejauh ini sudah memasuki organisasi permainan. Kami lebih menyiapkan diri ke hal-hal teknis pertandingan," kata pelatih 12 Futsal Club Eki Herdiyan kepada Tribun, Kamis (21/11) siang.

Eki mengakui, memang tak mengetahui pasti kekuatan calon lawan. Dia belum pernah melihat bagaimana lawannya bermain. Namun, ia mengakui jika kini kekuatan futsal di tingkat sekolah
menengah atas di Bandung cukup merata.

"Para pemain sudah memahami dan mengerti apa itu futsal dan bagaimana cara bermain futsal yang baik dan benar," tutur Eki.

Banyaknya event futsal juga membuat sepak bola indoor ini berkembang pesat. Apalagi pelajar juga bisa menyaksikan ajang Liga Futsal Indonesia (LFI) sehingga mendapat masukan yang berharga.

"Rata-rata pelatih futsal di sekolah juga merupakan pemain futsal," ujar pemain tim PT Pos Indonesia ini.

Para pelatih futsal ini mempunyai ilmu yang sama. Mereka menerapkan permainan futsal yang identik dengan permainan cepat, umpan pendek, dan berubah-ubah.

Soal target 12 Futsal Club, Eki menuturkan dirinya tak mau muluk-muluk. Ia tak ingin membebani anak asuhnya dengan target tinggi.

"Yang pasti, di setiap pertandingan yang dijalani kami ingin menang. Kami akan bermain maksimal di setiap pertandingan. Dengan ini, otomatis selangkah demi selangkah kami bisa ke puncak," tutur Eki.

Ia pun punya misi saat melatih 12 Futsal Club. "Saya ingin membina anak-anak yang berwawasan tinggi dalam bermain futsal dan berakhlak baik di dalam dan di luar lapangan. Kami juga ingin membuktikan tanpa uang, bisa berprestasi," katanya.

Ekstrakurikuler futsal di SMAN 12 Kota Bandung, menurutnya, sudah ada sejak tahun 2004. "Alhamdulillah, banyak peminatnya," ucap Eki. Tahun ini, ada 25 siswa yang mengikuti ekskul futsal.

Tim12 Futsal Club milik SMAN 12 yang terletak di Jalan Sekejati ini pun telah menorehkan beberapa prestasi. Di antaranya juara tiga Kit Futsalismo tahun 2012. Kemudian juara satu futsal antar-SMA di Kabupaten Bandung serta juara dua turnamen yang digelar Unpas. (tis)


Anda sedang membaca artikel tentang

SMAN 12 Buta Kekuatan Lawan

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/11/sman-12-buta-kekuatan-lawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SMAN 12 Buta Kekuatan Lawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SMAN 12 Buta Kekuatan Lawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger