Angin Puting Beliung Merusak Ratusan Rumah

Written By Unknown on Rabu, 23 Oktober 2013 | 12.14

CIMENYAN, TRIBUN - Sebanyak 117 rumah rusak ringan dan dua rumah rusak berat setelah diterjang angin puting beliung di Kampung Sukamaju, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, kemarin sore sekitar pukul 16.30.

"Waktu kejadian cuaca memang sedang mendung. Sudah gelap dan sedikit gerimis. Sekitar jam 16.30 saya dengar suara gemuruh seperti suara pesawat. Warga menyangka itu hanya suara pesawat. Tapi setelah dilihat banyak pohon yang tumbang," ujar Mamat Rahmat (63), salah satu tokoh masyarakat Desa Cimenyan kepada Tribun di lokasi kejadian, Rabu (23/10).

Putaran angin terlihat datang dari arah timur menembus perbukitan. Lalu angin makin mendekat dan sempat mengarah ke barat. Namun angin kembali lagi ke arah timur dan merusak rumah warga. Ratusan rumah di lima RW menjadi sasaran angin puting beliung.

"Datangnya dari arah timur dan menerjang pertama kali ke RW 4. Kemudian angin merusak RW 4, 21, 22 dan terakhir ke RW 19. Lokasi paling parah memang di RW 19," katanya.

Dua rumah di RW 19 milik Endang dan Endil, lanjut Mamat, rusak berat. Bahkan rumah milik Endang ambruk setelah diterjang angin. Rumah tersebut rata dengan tanah.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya tiga orang keluarga pak Endang luka ringan. Semuanya sudah dibawa ke dokter untuk diobati," ujar Mamat. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Angin Puting Beliung Merusak Ratusan Rumah

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/10/angin-puting-beliung-merusak-ratusan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angin Puting Beliung Merusak Ratusan Rumah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angin Puting Beliung Merusak Ratusan Rumah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger