Pelaku Perdagangan Manusia Dibawa ke Bandung

Written By Unknown on Sabtu, 07 September 2013 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Bandung, Kombes Pol Sutarno mengungkapkan, unit PPA Satreskrim Polrestabes Bandung dan Polda Jabar telah membawa terduga pelaku perdagangan manusia (trafficking) dari Polres Belitung Timur (Beltim), Kamis (5/9) malam. Empat anak di bawah umur (ABG) yang jadi korbannya masih syok dan belum bisa dimintai keterangan.

Penangkapan itu berdasar atas laporan orang tua dari ke-4 ABG tersebut. Alih-alih keempat ABG ini dijanjikan akan dipekerjakan di sebuah restoran, namun diduga malah bekerja di tempat hiburan. Bahkan diduga bekerja sebagai pekerja seks komersial (PSK).

"Orang tua tahunya kerja di restoran. Tapi, indikasinya kan sudah jelas lah ke situ (PSK). Makanya, orang tua para korban itu lapor, kita tindaklanjuti, lalu koordinasi dengan Polres Bangka Belitung Timur. Lapor Jumat, kita koordinasi, Selasa jemput ke Belitung, Kamis malam sudah di sini," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Sutarno di sebuah resto di Jalan Lombok, Jumat (6/9).

Kasus ini terkuak setelah orang tua korban di Bandung melapor ke Polrestabes Bandung. Kemudian, setelah dilakukan koordinasi bersama PPA Polrestabes Bandung dan Polda Jabar dengan Polsek Kelapa Kampit, lalu dibawa ke Polres Beltim, Jumat (30/9) lalu.

Korban dijemput dari tempat milik Agus, pemilik sebuah tempat hiburan atau cafe di kawasan Kelapa Kampit, Belitung Timur. Agus diduga sebagai pelaku utama yang menjual empat anak di bawah umur, yaitu Ma (15), Hu (15), Ti (17) dan Ci (17) asal Bandung.

Agus menerima ke-4 ABG tersebut dari seorang mucikari bernama Nia alias Mami, dan Arm yang berperan sebagai perantara antara Agus dan Mami. Sebelum dijual, korban sempat dipekerjakan sebagai pelayan di cafe milik Agus tersebut.

Saat ini, kata Kapolrestabes, keempat korban yang masih belia itu dalam pengawasan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (BP3APKKB) Provinsi Jabar. (dic)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelaku Perdagangan Manusia Dibawa ke Bandung

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/09/pelaku-perdagangan-manusia-dibawa-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelaku Perdagangan Manusia Dibawa ke Bandung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelaku Perdagangan Manusia Dibawa ke Bandung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger