Batalyon 303 SSM Punya Komandan Baru

Written By Unknown on Minggu, 15 September 2013 | 12.14

GARUT, TRIBUN - Komandan Brigif 13, Letkol Inf Bangun Nawoko, mengamanatkan prajurit TNI yang bertugas di Batalyon 303 Setia Sampai Mati selalu menjaga keharmonisan komunikasi dengan masyarakat sekitar. Ungkapan itu disampaikan menyikapi kejadian beberapa bulan lalu yang disebutkannya telah menyakiti hati masyarakat Garut dan TNI akibat ulah oknum anggota TNI.

Ucapan tersebut diungkapkan Danbrigif 13 saat memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon 303/SSM dari Letkol Inf Yarnedi kepada Mayor Inf Iwan Setiawan di lapangan Cibuluh, Kecamatan Cikajang, Sabtu (14/9).

Danbrigif 13 mengatakan kebaradaan Yonif 303/SSM sebagai satuan tempur dituntut untuk mampu menjalin kerjasama yang baik dengan semua instansi di daerah, termasuk dengan berbagai organisasi kemasyarakatan. Hal tersebut, menurut Danbrigif, harus dilaksanakan dengan baik karena hakikatnya setiap prajurit TNI AD adalah prajurit rakyat, prajurit pejuang, dan insan teritorial.

"Perjalanan sejarah bangsa Indonesia telah membuktikan bahwa prajurit TNI adalah yang lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat, dan mengabdi hanya untuk kepentingan rakyat, serta pada akhirnya nanti semua prajurit harus menyadari bahwa mereka akan kembali kepada rakyat," ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Danbrigif 13 mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif 303/SSM agar menjalin hubungan baik dengan rakyat serta menjalin kerja sama yang baik dan positif dengan semua instansi dan organisasi di Garut.

"Dengan demikian akan tercipta suasana yang kondusif dan harmonis guna menunjang tercapainya pembangunan di daerah. Setiap prajurit harus meningkatkan terus kepekaan dan kepedulian terhadap perkembangan yang terjadi di lingkungan. Jaga dan pelihara sikap juga perilaku sebagai prajurit yang rendah hati, ramah tamah, dan rela berkorban," tuturnya.

Menyikapi pergantian Komandan Batalyon 303/SSM, Danbrigif 13 mengatakan bahwa pergantian jabatan di lingkungan TNI AD, khususnya di lingkungan satuan jajaran Brigif 13, merupakan kegiatan yang biasa. Hal terbut, ungkapnya, merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan karir bagi personel yang bersangkutan.

"Selain itu juga, pergantian bertujuan memberikan penyegaran kepemimpinan pembinaan satuan, agar meningkatkan profesionalisme prajurit dan satuan dapat terus berjalan secara berkesinambungan, sesuai dengan program kerja yang sudah ditentukan oleh komando atas," katanya.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Batalyon 303 SSM Punya Komandan Baru

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/09/batalyon-303-ssm-punya-komandan-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Batalyon 303 SSM Punya Komandan Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Batalyon 303 SSM Punya Komandan Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger