Ini Kronologi Penangkapan Kepala SKK Migas

Written By Unknown on Rabu, 14 Agustus 2013 | 12.15

JAKARTA, TRIBUN - Komsi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeberkan kronologi operasi tangkap tangan, Selasa (13/8/2013) malam, yang turut mengamankan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini.

Dalam kronologi yang disampaikan Juru Bicara KPK, Johan Budi, setelah pengintaian dan pengumpulan informasi bukti permulaan, akhirnya pihaknya menangkap Rudi, Selasa (13/8) di rumahnya Jalan Brawijawa VII nomor 30, Jakarta Selatan pada pukul 22. 30 WIB.

"Penyidik KPK melakukan tangkap tangan semalam sekitar pukul 22.30 di rumah R. R adalah kepala SKK Migas," kata Johan Budi di kantor KPK, Jakarta, Rabu (14/8/2013). Saat penangkapan Rudi di rumahnya, KPK juga menangkap A dari pihak swasta.

Setelah melakukan pemeriksaan awal, tim satgas KPK lainnya langsung meluncur ke sebuah Apartemen Mediterania, Jakarta. Di sana KPK juga mengamankan oknum S dari pihak swasta.

"Kami tangkap tangan S, swasta di sebuah apartemen mediterania, tower H, sekitar pukul 24.00," kata Johan.

Saat penangkapan pertama di rumah Rudi, kata Johan, ditemukan uang senilai 400 dolar AS. Uang itu diduga sebagai penyuapan.

"Tapi ini masih dalam pengembangan lagi dan kita temukan lagi uang dalam bentuk dolar tapi ini masih dihitung," ujarnya.

Sejauh ini, kata Johan, seluruh oknum yang diamankan berjumlah enam orang. 3 di antaranya yakni dua orang security di rumah Rudi dan satu orang sopir Rudi.

"Saat ini status pihak-pihak yang diamankan masih berstatus terperiksa. Jadi belum diputuskan. KPK masih punya waktu 1 x 24 jam tentu sampai pukul 22.30," kata Johan.

Terkait motif pemberian suap, Johan belum dapat memberikan penjelasan lebih, dirinya berjanji akan mengumumkan setelah mendapat informasi dari hasil pemeriksaan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Kronologi Penangkapan Kepala SKK Migas

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/08/ini-kronologi-penangkapan-kepala-skk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Kronologi Penangkapan Kepala SKK Migas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Kronologi Penangkapan Kepala SKK Migas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger