Garuda Belum Minati Pesawat PTDI

Written By Unknown on Rabu, 21 Agustus 2013 | 12.14

JAKARTA, TRIBUN - PT Garuda Indonesia Tbk. masih belum berniat untuk menggunakan pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) karena spek pesawat yang masih belum jelas.

"Saya belum tahu pesawatnya kaya apa. Terus terang kita ini kan tbk, kita ini BUMN, kalau kita mau mengorder apapun, harus ada studinya," kata Direktur Utama Garuda, Emirsyah Satar di Gedung Kementerian Perhubungan, Selasa (20/8/2013).

"Beda dengan beberapa airline milik pribadi. Mau dia ngomong apa juga terserah dia, kalau kita tidak bisa, kita harus ada analisanya," sambung Emir.

Belum finalnya spek dari pesawat tersebut berdampak pada penganalisaan pesawat. Jika spek tersebut belum final, maka penganalisaan masih belum bisa dilakukan. "Saya dengar finalisasi pesawat itu juga belum final kan, jadi bagaimana kita mau menganalisa kalau spek pesawat itu masih belum final," kata Emir.

Akan tetapi lanjut Emir, Garuda tetap akan mendukung semua produksi Indonesia. Selama itu sudah memenuhi standart dan sudah terdapat kejelasan. "Kita bicara soal safety, soal macam-macam. Pesawat ini kita belum tahu speknya kok, berarti kita tidak bisa sembarangan. Kita perusahaan Tbk. kita tidak membeli sesuatu yang belum jelas," ujarnya.

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, perusahaan jasa penerbanan swasta, Lion Air tertarik untuk menggunakan pesawat N-219 buatan PTDI. Lion Air berencana akan memboyong 50 pesawat.  (*)

sumber: Kompas.com


Anda sedang membaca artikel tentang

Garuda Belum Minati Pesawat PTDI

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/08/garuda-belum-minati-pesawat-ptdi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Garuda Belum Minati Pesawat PTDI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Garuda Belum Minati Pesawat PTDI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger