20 Kandidat Bersedia Ikut Konvensi Capres Demokrat

Written By Unknown on Rabu, 21 Agustus 2013 | 12.14

JAKARTA, TRIBUN - Komite Konvensi Partai Demokrat sudah menjaring 20 nama kandidat calon presiden yang menyatakan kesediaannya ikut konvensi. Komite akan mulai memanggil semua kandidat mulai Kamis (22/8/2013) besok.

"Verifikasi kesediaan sudah. Sekitar 20 orang sudah menyatakan bersedia," ujar Juru Bicara Komite Konvensi Partai Demokrat Rully Charis saat dihubungi, Rabu (21/8/2013).

Rully mengatakan, Selasa (20/8/2013) malam, komite sudah melakukan verifikasi kesediaan dan kesiapan kandidat peserta konvensi. Setelah itu, komite akan kembali menggelar pertemuan malam ini untuk mendiskusikan kelayakan bakal calon peserta berdasarkan rekam jejak, kepemimpinan, kapabilitas, karakter, atau faktor kekhususan lainnya.

"Jika dianggap layak, mereka yang dinyatakan lolos akan dikirimkan undangan untuk perkenalan sekaligus penjelasan konvensi capres Partai Demokrat pada Kamis dan Jumat mendatang," kata Direktur IT dan Komersial LKBN Antara ini.

Rully mengatakan, pada 26-30 Agustus, komite konvensi akan memberikan penjelasan terkait konvensi. Pada 31 Agustus, komite akan menetapkan secara internal calon peserta konvensi.

"Dan akan diperkenalkan secara resmi ke publik tanggal 15 September," katanya.

Rully enggan mengungkap siapa saja kandidat yang kini sudah menyatakan kesediaannya. Namun, ia membenarkan sejumlah nama yang beredar di publik masuk dalam daftar komite konvensi hasil verifikasi.

Sebelumnya, komite konvensi sudah menerima 11 nama dari Majelis Tinggi Partai Demokrat. Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, membeberkan sembilan nama di antaranya, yakni Marzuki Alie, Irman Gusman, Gita Wirjawan, Mahfud MD, Dahlan Iskan, Endriartono Sutarto, Djoko Santoso, Chairul Tanjung, dan Pramono Edhie Wibowo.

Selain itu, komite juga sudah memilih 15 nama tambahan yang diundang ikut dalam konvensi. Beberapa di antaranya ialah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, dan Ketua Umum ICMI Marwah Daud Ibrahim.  (*)

sumber: Kompas.com


Anda sedang membaca artikel tentang

20 Kandidat Bersedia Ikut Konvensi Capres Demokrat

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/08/20-kandidat-bersedia-ikut-konvensi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

20 Kandidat Bersedia Ikut Konvensi Capres Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

20 Kandidat Bersedia Ikut Konvensi Capres Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger