Dino Patti Djalal Jalani Tahapan Prakonvensi

Written By Unknown on Sabtu, 24 Agustus 2013 | 12.15

JAKARTA, TRIBUN — Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal menjadi salah satu kandidat peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat. Dino telah diundang dan akan menjalani tahapan prakonvensi mulai Sabtu (24/8) pagi ini di Wisma Kodel, Kuningan.

"Sesi prakonvensi berupa perkenalan dan pendalaman dengan calon peserta konvensi capres Partai Demokrat dimulai Sabtu pukul 10.00 WIB di Wisma Kodel," ujar anggota Komite Konvensi, Rully Charis di Jakarta, Sabtu.

Pelaksanaan tahapan prakonvensi akan dilakukan tertutup, tetapi terbuka untuk peliputan media sebelum dan sesudah acara. "Sesi ini akah berlangsung hingga Rabu pekan depan," ucap Rully.

Rully mengatakan, sesi prakonvensi pada Sabtu ini hanya untuk Dino Patti Djalal. "Dino Sabtu, yang lainnya Selasa-Rabu," kata mantan Direktur TVRI tersebut.

Nama Dino mencuat dalam bursa konvensi calon presiden Partai Demokrat saat disebut SBY dalam sebuah pertemuan dengan pemimpin redaksi beberapa waktu lalu. Saat itu, SBY mengungkapkan bahwa Dino diajukan sebagai salah satu peserta konvensi.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf juga mengakui nama Dino didukung oleh kalangan komunitas duta besar Indonesia di seluruh dunia untuk maju dalam konvensi capres partainya.

Terkait perkembangan persiapan konvensi, Komite Konvensi Partai Demokrat telah mendapatkan 18 nama kandidat peserta konvensi. Namun, pihak Komite belum mengungkapkan 18 nama tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, beberapa di antara 18 nama tersebut adalah mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla; Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih; Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang; Bupati Kutai Timur Isran Noor; Ketua DPR Marzuki Alie; dan CEO Lion Air Rusdi Kirana. Ada pula nama Wakil Ketua DPD GKR Hemas. Menurut informasi yang sama, Hemas merupakan salah satu nama yang perlu direkonfirmasi kesediaannya. (kompas.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dino Patti Djalal Jalani Tahapan Prakonvensi

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/08/dino-patti-djalal-jalani-tahapan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dino Patti Djalal Jalani Tahapan Prakonvensi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dino Patti Djalal Jalani Tahapan Prakonvensi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger