Polisi Periksa Pengawal Truk Pengangkut Dinamit

Written By Unknown on Jumat, 28 Juni 2013 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Kasus hilangnya 250 dinamit aktif masih berbuntut panjang. Selain memeriksa empat orang sopir dan kernet truk serta manajer PT Batu Sarana Persada, Polres Bogor memeriksa seorang pengawal truk (anggota Brimob) bermuatan ratusan dinamit itu.

Hingga saat ini, kepolisian sudah memeriksa 11 orang saksi terkait hilangnya 2 dus dinamit dalam perjalanan dari Subang ke Bogor. Tim gabungan Polres Bogor, Polda Jabar, dan Mabes Polri masih melakukan penyelidikan dan menginvestigasi kasus ini.

"Semua saksi intensif kami mintai keterangannya. Termasuk menginvestigasi, menelusuri rute truk saat dalam perjalanan dari Subang ke Bogor. Dugaan sementara, bahan berbahaya tersebut hilang saat perjalanan dari Subang ke Cigudeg, Bogor, pada Rabu 26 Juni dini hari," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul di Mapolda Jabar, Jumat (28/6).

Diberitakan sebelumnya, kronologis hilangnya bahan peledak (handak) tersebut sebelumnya, Rabu (26/6) lalu, sekitar pukul 14.00, 4 (empat) truk colt diesel berangkat dari gudang bahan peledak (handak) PT Multi Nitrotama Kimia (MNK), Subang mengangkut handak jenis Amonium Nitrat sebanyak 30 ribu kilogram, Dinamit 2 ribu kilogram, dan detonator listrik 4 ribu biji.

Handak tersebut hendak dikirim ke PT Batu Sarana Persada dengan alamat Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Hilangnya 2 dus dinamit seberat 50 kilogram tersebut diketahui sekitar pukul 07.30, Kamis (27/6) kemarin.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suhardi Alius menegaskan, hilangnya bahan peledak (handak) tersebut tak ada kaitannya dengan aksi teroris atau sejenisnya. Handak tersebut akan digunakan untuk keperluan komersial atau pertambangan.

Hingga Kamis (26/6) sore, polisi sudah memeriksa 8 orang saksi termasuk pengemudi truk dan beberapa orang yang terkait pengiriman handak ini. Detonator yang digunakan sebagai alat untuk meledakan dinamit masih utuh atau tidak hilang. (dic)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Periksa Pengawal Truk Pengangkut Dinamit

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/06/polisi-periksa-pengawal-truk-pengangkut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Periksa Pengawal Truk Pengangkut Dinamit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Periksa Pengawal Truk Pengangkut Dinamit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger