Diburu Wartawan, Rektor IPDN Tak Ada Di Tempat

Written By Unknown on Jumat, 21 Juni 2013 | 12.14

SUMEDANG, TRIBUN - Sejumlah wartawan memburu Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), I Nyoman Sumaryadi, namun tidak ada di tempat, Jumat (21/6). Kehadiran wartawan hendak melakukan konfirmasi perihal statemen Mendagri yang menyebutkan, rektor IPDN akan mengundurkan diri dalam satu dua hari ini.

Meski datang cukup pagi, pemburu berita hanya bisa bertemu Kabag Humas IPDN, Ujud Rusdia. Wartawan sempat  beradu argumen dengan Ujud. Pasalnya, semula ia tak mau mem disorot kamera dan hanya memberikan informasi, bahwa rektor IPDN tengah bertugas ke Jakarta.

"Soal pengunduran beliau, sampai saat ini kami belum memahami. Itu ranah pimpinan. Sebelumnya, saya pernah mengatakan, kalau jadwal beliau setiap Jumat dan Sabtu, ada jadwal mengajar di IPDN Cilandak, Jakarta," ujar Kabag Humas, Ujud Rusdia saat ditemui di IPDN di Media Center IPDN, Jumat (21/6).

Diberitakan sebelumnya, Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi menyatakan Rektor IPDN, I Nyoman Sumaryadi akan mundur dalam waktu satu hingga dua hari ini.

Mendagri akan menunjuk penggantinya untuk menjabat sementara posisi yang akan ditinggalkan Nyoman. Mundurnya Rektor IPDN, sebut Gamawan, merupakan keinginan Nyoman demi kelancaran pendidikan di IPDN dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi tersebut.

Selanjutnya, untuk sementara Mendagri akan menarik Nyoman ke kementerian sampai penunjukan definif. Penunjukan rektor definitif paling lama satu bulan ke depan. Mengingat, Juli mendatan akan ada Praja yang menyelesaikan pendidikan.

Disebutkannya, hingga pemeriksaan terakhir, Nyoman sejauh ini masih belum mengakui tudingan seorang perempuan bernama Susi Susilowati yang mengaku sebagai istri simpanannya dan memiliki anak kandung Nyoman.

"Kemarin sudah dipanggil dan pengakuan yang perempuan sudah ditelusuri. Rektornya kemarin sudah diperiksa tim. Beliau tidak mengaku," kata Mendagri. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Diburu Wartawan, Rektor IPDN Tak Ada Di Tempat

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/06/diburu-wartawan-rektor-ipdn-tak-ada-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diburu Wartawan, Rektor IPDN Tak Ada Di Tempat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diburu Wartawan, Rektor IPDN Tak Ada Di Tempat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger