RD-Aji Menunggu SK

Written By Unknown on Senin, 01 April 2013 | 12.14

Senin, 1 April 2013 11:11 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Rahmad Darmawan dan Aji Santoso masih menunggu surat keputusan pengangkatan mereka sebagai pelatih tim nasional sepak bola Indonesia U-23 (di bawah 23 tahun), yang disiapkan untuk SEA Games Myanmar 2013, Desember mendatang.

Menurut Rahmad, dalam pertemuan dengan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) pada Februari lalu, ia dan Aji sudah menyatakan siap bila ditunjuk menangani tim U-23 untuk SEA Games XVII.

"Namun, saat itu belum ada kesepakatan siapa yang akan menjadi head coach dan siapa asisten pelatih," kata pria yang akrab disapa RD itu saat dihubungi dari Jakarta, Minggu (31/3/2013).

Hingga sekarang, kata RD, ia masih menunggu surat keputusan (SK) dari Satlak Prima mengenai pengangkatan dirinya. Begitu SK keluar, RD mengaku siap menyusun program untuk pelatihan timnas U-23.

Sebelumnya, Ketua Satlak Prima Surya Dharma menyatakan, RD dan Aji telah ditunjuk menangani tim nasional U-23. Rencananya, RD yang akan menjadi pelatih kepala.

Surya mengakui, surat keputusan untuk RD dan Aji memang belum keluar. "Tapi, wacana untuk menjadikan keduanya sebagai pelatih tetap. Keduanya akan bersinergi," katanya.

Status Aji

Sebelum ada penunjukan oleh Satlak Prima ini, tim nasional U-23 dilatih oleh Aji Santoso. Ia ditunjuk PSSI untuk menangani tim itu sejak tahun lalu. Bahkan, pada Januari lalu, Aji mengumumkan 30 pemain untuk memperkuat tim U-23.

Menanggapi perubahan ini, Aji mengaku tak keberatan. Ia siap berduet dengan RD menangani tim U-23 untuk SEA Games Myanmar 2013. "Apa pun, kalau untuk kepentingan bangsa dan negara, saya siap," katanya.

Soal statusnya sebagai pelatih tim U-23 penunjukan PSSI, Aji mengaku tidak bisa berkomentar. "Saya serahkan kepada pihak yang berwenang," ujarnya.

Jadwal belum ditetapkan

Sampai Minggu (31/3.2013), sesuai dengan informasi yang dihimpun Kompas, jadwal pemusatan latihan nasional (pelatnas) tim U-23 untuk SEA Games 2013 belum ditetapkan. Jadwal pelatnas masih harus memperhitungkan jadwal pertandingan di kompetisi domestik.

Menurut Surya, Satlak Prima sudah mengantongi nama-nama pemain yang kemungkinan akan memperkuat timnas U-23. Namun, mereka belum dipanggil karena jadwal pertandingan di kompetisi dalam negeri masih padat. "Jadi nanti mungkin dipanggil Juni atau setelahnya ketika jadwal kompetisi mulai longgar," paparnya.

RD mengatakan, sebenarnya ada siasat supaya pelatnas bisa berlangsung di tengah kompetisi yang padat. "Tapi, hal itu belum bisa saya ungkap. Nanti saja kalau sudah resmi menjadi pelatih," katanya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

RD-Aji Menunggu SK

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/04/rd-aji-menunggu-sk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

RD-Aji Menunggu SK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

RD-Aji Menunggu SK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger