Andre Hehanusa Hibur Anak Korban Longsor

Written By Unknown on Minggu, 31 Maret 2013 | 12.14

Sabtu, 30 Maret 2013 22:10 WIB

CILILIN, TRIBUN - Siapa yang tak kenal pelantun tembang Kuta Bali yang tenar di era 90-an, Ia adalah Andre Hehanusa. Pemilik suara emas itu datang mengunjungi lokasi pengungsian longsor Kampung Nagrog, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (30/3/2013).

Dilokasi pengungsian yang dipusatkan di SDN Lembang itu, penyanyi kelahiran Ambon ini terlihat asik berinteraksi dengan anak-anak korban longsor di dalam ruang kelas yang saat ini difungsikan sebagai tempat tinggal sementara para warga yang terancam longsor susulan.

Dari pantauan di lokasi pengungsian, anak-anak pun terlihat bersenda gurau dan bernyanyi bersama Andre. Sesekali Andre yang didampingi oleh Ketua Koni Kabupaten Bandung Barat, Erni Rusyani Ernawan, juga mengajukan beberapa pertanyaan sederhana yang mampu dijawab dengan mudah oleh anak-anak, sekadar melepas kekakuan.

Diakui Andre, hiburan untuk anak-anak tersebut memang sudah direncanakan. Menurutnya hal tersebut sangat penting dilakukan untuk menghilangkan trauma yang diderita anak-anak korban longsor.

"Soal menghibur anak-anak itu saya juaranya. Sebenarnya sih agar mereka tidak lagi merasakan apa yang dialami sekarang," kata Andre saat ditemui seusai menghibur, Sabtu (30/3/2013).

Selain itu, pelantun lagu berjudul Bidadari ini juga mengatakan, menghibur anak-anak bukanlah pekerjaan yang sulit dan mereka juga sebenarnya dapat dengan mudah menghilangkan trauma.

"Jadi, mereka itu sebenarnya punya dunia sendiri. Biar Tuhan kasih cobaan untuk mereka, tapi mereka punya cara sendiri untuk mengatasinya. Jadi sebenarnya kita tidak perlu ajarkan," ujarnya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Andre Hehanusa Hibur Anak Korban Longsor

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/03/andre-hehanusa-hibur-anak-korban-longsor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Andre Hehanusa Hibur Anak Korban Longsor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Andre Hehanusa Hibur Anak Korban Longsor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger