KPK Tangkap Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Written By Unknown on Rabu, 17 April 2013 | 12.14

Rabu, 17 April 2013 11:44 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor, Iyus Djuher, Rabu (17/4/2013). Penangkapan ini merupakan kelanjutan dari operasi tangkap tangan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/4/2013) sore.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Iyus tampak masuk ke Gedung KPK dengan dikawal jaksa dan penyidik KPK sekitar pukul 10.20 WIB. Pria yang mengenakan kemeja batik cokelat lengan panjang itu tampak tenang saat menerobos gerombolan wartawan. Namun, politikus Partai Demokrat itu tidak berkomentar kepada wartawan.

Selain menangkap Iyus, KPK hari ini kembali menangkap satu orang lainnya. Namun Juru Bicara KPK Johan Budi belum memberikan informasi mengenai identitas satu orang lain yang ditangkap tangan KPK tersebut. Orang kedua yang ditangkap KPK pagi ini tampak masuk ke Gedung KPK, Kuningan, Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB dengan dikawal sejumlah penyidik. Pria yang belum diketahui identitasnya ini tampak mengenakan kemeja kotak-kotak biru muda dan tas selempang hitam.

Sebelumnya KPK mengamankan tujuh orang dari operasi tangkap tangan di Sentul. Ketujuh orang itu adalah Direktur PT Gerindo Perkasa bernama Sentot, staf Pemerintah Kabupaten Bogor bernama Usep, tiga orang yang diduga sebagai makelar tanah, yakni Willy, Nana, Imam, serta dua orang sopir.

Mereka ditangkap karena diduga terlibat serah terima uang terkait kepengurusan izin lahan di Kecamatan Tanjung Sari, Bogor. Informasinya, lahan seluas 1 juta meter persegi itu akan dibangun taman pemakaman umum mewah. Bersamaan dengan penangkapan di Sentul kemarin, KPK menyita barang bukti berupa uang Rp 800 juta dalam tas besar. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Tangkap Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/04/kpk-tangkap-ketua-dprd-kabupaten-bogor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Tangkap Ketua DPRD Kabupaten Bogor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Tangkap Ketua DPRD Kabupaten Bogor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger